Kota Palu

Kunjungi Kelurahan Taipa, Wali Kota Singgung Retribusi Sampah

684
×

Kunjungi Kelurahan Taipa, Wali Kota Singgung Retribusi Sampah

Sebarkan artikel ini

Palu- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid,  didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, kembali melakukan kunjungan ke setiap kelurahan di Kota Palu.

Kelurahan yang dikunjungi kali ini yakni Kelurahan Taipa pada Sabtu, 14 Oktober 2023  di kantor kelurahan setempat.

Giat tersebut kembali dilakukan oleh Wali Kota Hadianto bersama jajarannya, untuk menyerap aspirasi masyarakat, baik itu saran, masukkan, bahkan keluhan.

“Saya mau masyarakat betul-betul hadir untuk menyampaikan hal-hal yang perlu disampaikan,” ungkap wali kota.

Dalam kesempatan ini wali kota sedikit menyinggung terkait dengan pendapatan daerah dari pembayaran retribusi sampah yang dilakukan oleh masyarakat.

Menurut wali kota, retribusi sampah ini bukan hanya untuk pengelolaan sampah di Kota Palu, tetapi untuk membantu ekonomi masyarakat, bantuan modal usaha, perbaikan maupun pengadaan.

“Retribusi sampah untuk banyak hal,” ucap wali kota.

Oleh karena itu, diminta masyarakat untuk tertib membayar retribusi sampah setiap bulannya, demi kelancaran pembangunan di Kota Palu.

Di samping itu, wali kota juga mengimbau masyarakat untuk mendownload aplikasi SanguPalu yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Kota Palu di momen HUT ke-45 Kota Palu yang lalu.

Aplikasi tersebut nantinya akan memudahkan layanan kepada masyarakat, seperti layanan administrasi kependudukan, layanan aduan, layanan pemberian bantuan, dan lainnya.

SanguPalu saat ini masih terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Palu agar layanan yang tersedia lebih lengkap, dan direncanakan pengembangan akan rampung di tahun 2024 mendatang.

.

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *