Berita Palu

Ahmad Umayer, Anggota DPRD Kota Palu, Dukung Pemberdayaan Lorong Burasa sebagai Kawasan Kuliner

311
×

Ahmad Umayer, Anggota DPRD Kota Palu, Dukung Pemberdayaan Lorong Burasa sebagai Kawasan Kuliner

Sebarkan artikel ini
Ahmad Umayer, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, mengadakan reses atau jaring aspirasi caturwulan ke III di Jalan Bantilan. Ist

Palu – Ahmad Umayer, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, mengadakan reses atau jaring aspirasi caturwulan ke III di Jalan Bantilan, lorong Burasa, Kelurahan Lere.

Dalam kesempatan tersebut, warga menyampaikan keluhan mereka terkait ketidakmerataan bantuan dan pembangunan di Kelurahan Lere. Termasuk keberadaan Jalan Bantilan yang dianggap terlupakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Selasa, 17 Oktober 2023.

Salah satu warga mengungkapkan, Setiap kali ada pembangunan atau bantuan usaha, warga merasa bahwa pembagian tidak merata. Jalan Bantilan berada di Kelurahan Lere, tetapi warga merasa bahwa pembangunannya selalu lebih mengarah ke Kampung Lere.

Menyikapi masalah tersebut, Politisi Golkar tersebut berencana mendukung pengembangan Lorong Burasa menjadi kawasan kuliner. Keputusan ini didasarkan pada usulan dari warga.

Hal ini penting karena mayoritas pedagang di Jalan Bantilan adalah ibu-ibu. Oleh karena itu, ia merencanakan fasilitas seperti gerobak atau lapak burasa. Untuk mendukung pengembangan Lorong Burasa sebagai salah satu kawasan wisata kuliner di Kota Palu.

Ia menekankan, “Lorong Burasa memiliki potensi ekonomi, dan kita harus mendorongnya agar dapat menjadi kawasan kuliner yang akan meningkatkan pemberdayaan ekonomi.”

Selain itu, beberapa kelompok usaha akan diberikan peralatan dan perlengkapan kuliner untuk meningkatkan hasil produksi mereka. Ahmad Umayer memastikan bahwa bantuan tersebut akan tersalurkan paling lambat pada bulan November 2023.

“Kami telah mengidentifikasi beberapa kelompok yang akan menerima bantuan kuliner, dan kami akan membantu mereka dengan peralatan seperti kompor, panci, dan perlengkapan masak lainnya,” ungkapnya. (*)

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini