Kota Palu

PHRI Sulteng Buka Pendaftaran Musda Pemilihan Ketua Periode 2023-2028

127
×

PHRI Sulteng Buka Pendaftaran Musda Pemilihan Ketua Periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini
Foto: Ketua BPD PHRI Sulteng: Fery Taula, Sekretaris SC: Hj Asnania, Ketua OC: Dina Amartanti, Sekretaris OC: Dewi Tika, Sie Konsumsi: Paula Pasila. dalam diskusi rencana Musda PHRI Kalsel dan membuka pendaftaran calon Ketua PHRI Sulteng periode mendatang.

PALU,- Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Sulawesi Tengah membuka pendaftaran calon Ketua BPD PHRI melalui Musyawarah Daerah (Musda) II.

Musda kali ini dalam rangka pemilihan ketua masa bhakti 2023 – 2028. Pendaftarah mulai dibuka pada tanggal 25 Oktober hingga 30 hari kedepan.

Musda ini seiring dengan akan berakhirnya masa bhakti kepengurusan BPD PHRI Sulteng periode 2018-2023 Desember mendatang.

Ketua Organizing Commitee Hj Asnania SH MH, mengatakan, mulai Selasa 25 Oktober 2023 pihaknya menerima berkas pemilihan Ketua BPD PHRI Sulteng.

“Kami akan segera menyelenggarakan Musda. Jadi kami membuka pendaftaran untuk pemilihan Ketua BPD PHRI Sulteng masa bhakti 2023 – 2028. Pendaftaran kami tutup hingga 30 hari kedepan,” ujar Hj Asnania.

Ada beberapa syarat menjadi calon ketua PHRI yang tertera dalam Surat Keputusan Steering Commitee Musda II Tahun 2023 BPD PHRI Sulteng.

Diantaranya, Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berdomisili di wilayah BPD PHRI Sulteng, pemilik badan usaha akomodasi/hotel atau jasa makanan dan minuman /restoran, memiliki Sertifikat Tanda Anggota dari BPP PHRI hingga menandatangani surat pernyataan untuk tunduk dan patuh pada AD/ART.

Selain itu beberapa dokumen pendaftaran dapat diserahkan kepada Steering Commitee Musda II 2023 BPD PHRI Sulteng di Sekretariat Panpel Musda yaitu Zamrud Resort, Jl Munif Rahman.

Beberapa dokumen persyaratan tersebut seperti formulir pendaftaran, fotocopy KTP, CV dan visi misi. Semua persyaratan disetorkan secara fisik termasuk Sertifikat Tanda Anggota PHRI yang masih berlaku, foto berwarna 4×6, surat pernyataan bersedia patuh pada AD/ART PHRI, hingga akta pendirian perusahaan.

Hj Asnania menambahkan, musda direncanakan akan digelar pada Desember 2023 untuk memilih calon Ketua PHRI Sulteng yang baru.

“Kami mempersilahkan siapa saja yang memenuhi kriteria untuk memimpin PHRI Sulteng,” pungkasnya.

Ketua BPD PHRI Provinsi Sulawesi Tengah Fery Taula, mengatakan, kita sudah membentuk Steering Commitee, untuk membuka pendaftaran calon Ketua BPD PHRI Sulteng mendatang. Keanggotaan PHRI Sulteng berjumlah 84 anggota yang tercatat seluruh Sulawesi Tengah tetapi tidak semua memiliki hak suara.

Pemilik hak suara adalah mereka yang memiliki Sertifikat Tanda Anggota (STA) PHRI yang diterbitkan BPP PHRI.

“Nanti para pendaftar semuanya akan diserahkan ke pusat dan akan diverifikasi siapa saja yang layak nantinya sebagai calon ketua. Nah yang paling penting mereka harus para pemilik hotel atau restoran karena pemilik tidak pindah ke mana mana sedangkan para eksekutif seperti General Manager bisa berpindah property setiap saat,” tambah Fery Taula./(*)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *