Kota Palu

Thobahul Aftoni Sebut  Peran Pemuda Dalam Berorganisasi Di Masyarakat

105
×

Thobahul Aftoni Sebut  Peran Pemuda Dalam Berorganisasi Di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PALU,  – Ketua Bidang Pemuda DPP PPP M Thobahul Aftoni,  memberikan pandangan terkait dengan pentingnya berorganisasi dalam kehidupan bermasyarkatan di era generasi muda sekarang ini Khususnya di Kota Palu.

Dibesarkan dalam sebuah organisasi besar di Indonesia yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Toni sapaan akrabnya mengaku
Banyak manfaat yang telah diterimanya setelah masuk dalam sebuah wadah organisasi besar PMII. Diantaranya, dari mengetahui jati diri, mengenal kepribadian, motivasi untuk maju, membesarkan organisasi, hingga pada mengenal dunia politik itu sendiri.

“Dengan berorganisasi mental kepemimpinan akan terbentuk dan melatih diri untuk dapat mengeksekusi keputusan. Tanpa pernah ikut berorganisasi tidak akan mungkin bisa memimpin untuk jenjang yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih luas,” katanya Rabu (malam), 15 November 2023.

Selain itu, kata dia, sebagai manusia memang sifatnya sosial bukan individu, berorganisasi menurutnya sebua keharusan dalam kehidupan besosialisasi untuk mendalatkan pandangan baru dalam menjalankan kehidupan.

Dikesempatan diskusi bersama mahasiswa dan generasi muda di Palu, Aftoni, memberikan motivasi kepada para generasi muda agar turus menangkap sinyal peluang-peluang yang ada, khususnya di wilayah Sulteng sendiri.

Lebih lanjut, kata dia, Sulteng kedepan akan dibanjiri ribuan peluang pekerjaan.
Saat ini saja, Sulteng sudah memiliki potensi-potensi unggul dalam hal kekayaan alam. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan, kelautan, bahkan sektor industri pertambangan.

Toni meyakinkan bahwa, dengan berbagai potonsi itu, tentunya dapat menjadi peluang mendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat maupun daerah.

“Dengan banyaknya sektor ungulan yang dapat membuka lokor di Sulteng harus dibarengi dengan kesiapan SDM yang kuat. Intinya perang era saat ini adalah perang gagasan pengetahuan dan teknologi, siapa yang pandai memanfaatkan teknologi, dia lah yang menjadi pahlawan di era Indonesia emas 2045,” ucapnya.

Olehnya itu, ia berharap kedepan generasi z atau milenial dapat terus memanfaatkan potonsi yang ada di daerahnya untuk menuju Indonesia emas 2045 mendatang.

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *