BERITA PALU

Bupati Yasin Kembali Distribusikan Beras CPP Bagi Warga Miskin Di Kecamatan Sojol

34
×

Bupati Yasin Kembali Distribusikan Beras CPP Bagi Warga Miskin Di Kecamatan Sojol

Sebarkan artikel ini

DONGGALA- Pemerintah Kabupaten Donggala,Melalui dinas Ketahanan Pangan, kembali mendistribusikan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap II tahun 2023,di kantor Camat Sojol pada Jumat (17/11/23).

Bantuan berupa beras seberat 10 kg per Kepala Keluarga (KK) kurang mampu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Donggala,Ā Moh. Yasin.

ā€œBantuan CPP ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat penerima dan memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu,ā€ ujar Yasin.

DijelaskanĀ  bahwa penyaluran beras ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan.

ā€œPenyaluran bantuan ini sangat tepat dan diharapkan dapat sedikit mengurangi beban pengeluaran,ā€ tambahnya.

Yasin juga menjelaskan bahwa program ini merupakan hasil kerja sama antara Badan Pangan Nasional, Bulog, dan Pemda Kabupaten Donggala. Mengingat adanya dampak El Nino pada pendapatan masyarakat di semua daerah tahun ini.

ā€œIni adalah beras untuk semua warga. Tidak ada beras pribadi. Semua ini adalah bantuan untuk masyarakat,ā€ tegas Yasin.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala, Moh. Fahri, menyatakan bahwa bantuan CPP Tahap II kembali disalurkan di Kecamatan Sojol dengan jumlah penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 1.895 KPM tersebar di 9 desa.

ā€œBantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap II ini disalurkan kepada 1.895 masyarakat, khususnya di Kecamatan Sojol, yang termasuk dalam KK miskin dan masuk DTKS,ā€ terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *