BERITA PALU

Jalan Santai Hingga Artis Ibukota Warnai Peringatan Anniversary Ke -11 IKASMADA Palu

39
×

Jalan Santai Hingga Artis Ibukota Warnai Peringatan Anniversary Ke -11 IKASMADA Palu

Sebarkan artikel ini

Palu- Beragam Kegiatan memeriahkan Puncak Anniversary Ke -11 IKA SMADA Palu, Salah satunya Jalan Santai, Sabtu(18/11/2023).

Jalan santai sendiri secara resmi dilepas langsung oleh Ketua Dewan Pembina IKASMADA Palu Dr. Hidayat,(Mantan Wali Kota Palu) dan Hidayat Lamakarate (mantan Sekprov Sulteng).

Selain itu penanaman pohon juga digelar. sebanyak 11 bibit pohon di lingkungan sekolah SMA Negeri 2 Palu. Yang di lakukan secara simbolis oleh Ketum IKASMADA Palu  Ketua Harian IKASMADA Palu, Dewan Pembina, ketua Panitia, serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Ketua Umum (Ketum) IKASMADA Palu H. Abdul Kadir Karding mengatakan kegiatan tersebut mengangkat tema Anniversary ke -11¬† adalah ‚ÄúPelestarian Lingkungan dan Energi Baru Terbarukan‚ÄĚ

Menurutnya Kegiatan ini adalah 11 tahun berdirinya IKASMADA. Lahirnya persis hari ini, 17 November, ada 11 kegiatan yang  adakan 11 acara. Mulai dari lomba domino, lomba gambar, penanaman pohon, futsal, tenis meja, lomba mewarnai, jalan sehat, hiburan artis, dan kegiatan lainnya.

“Mengapa mengambil topik atau tema utamanya pelastarian lingkungan dan energy baru terbarukan, karena dunia ini sebut dia, sudah semakin tua. Kita hari ini berkewajiban untuk merawatnya.” Ujarnya.

Untuk itu kata Abdul Kadir hadiah doorprize yang diberikan pada kegiatan tersebut mendorong   budaya untuk menggunakan energi baru terbarukan.

“Makanya banyak hadiah-hadiah yang kita siapkan dari listrik. Selain sertifikat tanah yang sudah kita janjikan, ada motor listrik, semuanya serba listrik.Selain itu kami juga adakan penanaman pohon.” Tambahnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat merawat hubungan antara para alumni untuk membangun kekompakan dan kebersamaan, dengan tujuan agar bisa memberikan manfaat bagi almamater, alumni, dan masyarakat pada umumnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina IKASMADA Palu Dr. Hidayat,mengatakan, bahwa penanaman pohon secara simbolis dilakukan, tidak lain untuk bagaimana secara kontinue bisa memelihara lingkungan, menjaga lingkungan, agar wilayah kita terus terjaga keasrian dari lingkungan sekitar.

‚ÄúInsya Allah bibit pohon yang kita tanam ini bisa dijaga, dipelihara terus dan hasilnya bisa tumbuh dengan baik. Kita tahu bersama, kota Palu wilayah tropis. Adanya penanaman pohon ikut membantu menghijaukan kota Palu, khususnya di lingkungan SMA Negeri 2 Palu,‚ÄĚ katanya

Tidak hanya berbagai kegiatan, Anniversary Ke -11 IKASMADA juga dimeriahkan  artis Ibukota diantaranya  Rizky-Ex Drive, Ifan Govinda, Said Bajuri, Reza Aditya, Sandy Canester, dan Awing Regas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *