Berita Palu

KPU Sulteng Gelar  Sosialisasi Pendidikan Pemilih Di kalangan Pemuda

80
×

KPU Sulteng Gelar  Sosialisasi Pendidikan Pemilih Di kalangan Pemuda

Sebarkan artikel ini

Palu- KPU Sulteng menggelar sosialisasi bertema ‘Pendidikan Pemilih Pada Segmen Komunitas dan Pemuda dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024’, yang digelar KPU Sulteng di Swiis Bell Hotel, Rabu (22/11/2023).

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Sulteng Nisbah mengatakan sosialisasi pendidikan pemilih oleh KPU Sulawesi Tengah kepada komunitas dan pemuda sangat penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum tahun 2024.

“Ini adalah langkah yang bagus untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya hak suara dan proses demokrasi kepada generasi muda serta berbagai komunitas,”Ujarnya

Nisbah menuturkan Pemuda memegang peran kunci dalam proses demokrasi karena mereka akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Melibatkan mereka dalam pemilihan umum tidak hanya memastikan partisipasi saat ini tetapi juga mempersiapkan mereka untuk mengambil peran penting dalam membangun masa depan demokrasi dan pembangunan negara, “

Lebih lanjut Nisbah mengutarakan bahwa  pemilih bagi pemuda sangat penting karena pemuda memiliki cara berbeda dalam berekspresi.

“Perbedaan-perbedaan itu menjadi bagian yang harus diatur, dikelola supaya tidak menjadi potensi perpecahan,” Katanya.

Menurutnya Pemuda  adalah bagian dari generasi penyambung tongkat estafet kepemimpinan bangsa, maka posisi Pemuda itu menjadi strategis dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi pemilih.

“Generasi Y dan Z memiliki perspektif unik yang perlu didengarkan dan dipahami untuk memahami kebutuhan, harapan, serta tantangan yang mereka hadapi. Sharing informasi dan mengajak mereka berdiskusi akan membantu menciptakan kesadaran yang lebih besar tentang pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi dan pemilihan umum, “Katanya menambahkan.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini