Berita Palu

DLH Palu Gelar FGD Konsultasi Publik II Perumusan Skenario

96
×

DLH Palu Gelar FGD Konsultasi Publik II Perumusan Skenario

Sebarkan artikel ini

Palu– Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Konsultasi Publik II Perumusan Skenario,Bertempat di RM darisa,Jumat (24/11/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Dalam sambutannya Wali Kota Hadianto menekankan agar kajian ini mengacu pada tiga hal, yakni harus aplikatif, budgetif, dan impelementatif.

Sehingga apa yang telah disusun dalam dokumen KLHS tersebut betul-betul bisa diterapkan dengan kondisi yang ada.

“Jangan sampai kemudian seperti kita mengadakan Pohon Soga, tapi penanganannya susah. Dulu tanam Ketapang Kencana di pinggir jalan, saya bilang stop jangan lagi ditanam. Karena medianya tidak sesuai. Jadi harus dipikirkan sebaik-baiknya. Harus bisa betul-betul diperhatikan semua,” kata wali kota.

Dengan begitu, lanjut wali kota, ketika dokumen KLHS sudah ditetapkan, Pemerintah Kota Palu bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Sehingga dokumen itu jangan hanya jadi tulisan dan tidak dikerjakan. Olehnya harus mampu memperhitungkan semuanya termasuk anggarannya sesuai kemampuan Pemerintah Kota Palu.

Sementara Kepala Dinas DLH Kota Palu, Arif Lamakarate menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan kegiatan konsultasi publik tentang kajian lingkungan hidup strategis Kota Palu untuk 20 tahun kedepan.

“Jadi yang ingin kita capai dalam kegiatan ini  ada dokumen yang harus kami implementasikan di tahun kedepan agar tetap menjaga kondisi kota palu tetap terjaga dari sisi lingkungan dengan dibantu dari tim akademisi dari University Tadulako, ” Ucapnya.

Arif berharap selain menjaga kondisi lingkungan agar tetap baik tentunya bagaimana  memikirkan  Kota Palu bisa lebih baik dari tahun sebelumnya

Jangan sampai lingkungan hidupnya lebih rusak dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini