Seputar Sulteng

Agus Lamakarate Kukuhkan Pengurus DPD PIB Kabupaten Donggala

99
×

Agus Lamakarate Kukuhkan Pengurus DPD PIB Kabupaten Donggala

Sebarkan artikel ini

 

Donggala- Dewan Pembina Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berdzikir (PB-PIB), H Moh Agus Rahmat Lamakarate, mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIB Kabupaten Donggala. Kegiatan tersebut menjadi rangkaian dalam acara Pesta Sholawat Akbar Nabi Muhammad SAW dan Harlah Ulama, Bangsawan dan Pejuang Merah Putih Kabupaten Donggala ke-1 Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Qulub, Desa Ponggerang, Kecamatan Dampelas, Sulawesi Tengah pada Jumat, 15 Desember 2023, yang dihadiri ratusan umat muslim, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, imam masjid, dan aparat pemerintah setempat.

Ketua Umum PB-PIB, Buya H Muhammad J Wartabone yang juga sebagai Dewan Pembina Wanita Sholawat Indonesia (Washotia) menyatakan acara tersebut juga bertujuan untuk mengajak umat muslim agar memberikan kepedulian terhadap NKRI, khususnya di momentum Pemilu saat ini.

Menurutnya, dalam momentum politik seperti saat ini, kegiatan keagamaan yang mereka lakukan adalah kegiatan biasa saja yang nantinya berkesinambungan dan kebetulan bertepatan dengan pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahun sekali.

“Jadi bagi siapa yang mengikuti proses itu, harus mentaati sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam momentum ini tidak ada yang dilarang dalam perundang-undangan,” kata Buya Muhammad.

Ia menegaskan dalam momen pemilu di tahun politik saat ini, pihaknya mengajak umat peduli dan menjaga persatuan NKRI melalui seruan dzikir dan sholawat yang dapat meningkatkan nilai keimanan umat muslim.

“Justru kami melakukan dan mengajak umat bagaimana peduli untuk NKRI. Bagaimana kita menjaga NKRI, salah satunya adalah berdzikir dan bersholawat karena dengan dzikir dan sholawat menyadarkan umat bahwa pentingnya menentukan kepemimpinan di negara kesatuan Republik Indonesia maupun wakil-wakilnya di DPR, meskipun secara langsung kami tidak punya bagiannya,” tegas Buya Wartabone.

Dalam kegiatan itu berlangsung tahlil yang dipimpin Ketua DPW Pemuda Sholawat Indonesia Sulteng, Ustadz Sabri Maliki, lantunan sholawat Badar, beberapa kegiatan internal PB-PIB seperti pengambilan ikrar yang dilakukan Ketum PB-PIB Buya Muhammad J Wartabone.

Selain itu juga ada pemasangan PIN PIB dan penyerahan piagam dari PB-PIB bersama Washotia kepada Ketua DPD PIB yang dilantik, serta sholat Ashar berjamaah.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PB-PIB dan ditutup dengan Dzikir dan Sholawat bersama yang dipimpin Sekretaris Umum DPP Washotia, Hj Ilmawati Dg Nompo.

Kegiatan yang dilakukan PB-PIB dan Washotia tersebut, rencananya dilakukan berkelanjutan. Setelah sebelumnya kegiatan serupa berlangsung di Masjid Al-Ikhlas, Desa Pesaku, Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi pada Sabtu (9/12/23) dan di Masjid Al Mujahidin, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu pada Minggu (10/12/23), kegiatan selanjutnya akan digelar di Kabupaten Tolitoli dan Buol.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini