Berita Palu

Wali Kota Palu Hadianto Uji Coba Kapal Bantuan Nelayan

86
×

Wali Kota Palu Hadianto Uji Coba Kapal Bantuan Nelayan

Sebarkan artikel ini

Palu- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melakukan uji coba (test drive) Perahu  bantuan bagi kelompok nelayan di Palu, Senin (18/12/2023).

Dari Pantauan media ini, terlihat Hadianto berkeliling di seputaran Pantai Talise Area Reklamasi Teluk Palu, untuk  memastikan kapal bantuan tersebut siap digunakan secara optimal.

Setelah melakukan Uji coba, Wali Kota menyerahkan secara simbolis kepada nelayan dengan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ashrini Mastura

Bantuan kapal fiber tersebut merupakan bantuan  Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu. Program bantuan tersebut merupakan tahap kedua. Kali ini,  diserahkan sebanyak 62 unit perahu berjenis fiber lengkap beserta mesinnya.

Selain pemberian bantuan, Pemerintah Kota Palu juga memberikan pendampingan untuk memastikan pemanfaatannya berjalan dengan lancar.

“Mohon dipelihara dengan baik-baik perahu yang diberikan hari ini, ” Ujar Hadianto saat memberikan sambutan.

Hadianto menyebut  bantuan perahu nelayan tersebut, diberikan garansi selama 6 (enam) bulan pemakaian. Pemerintah Kota Palu masih akan menanggungnya jika terjadi kerusakan dalam masa garansi.

Hadianto juga mengatakan  Pemerintah Kota Palu akan menyiapkan kawasan wisata pasar ikan yang berlokasi di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu. Rencananya, pembangunannya akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun depan 2024

“Semoga realisasi tahun 2025 terbangun, sehingga nanti para nelayan yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah ini bisa menyalurkan hasil tangkapan mereka ke pasar ikan yang sudah disiapkan,” Ujarnya.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini