Berita Palu

Puluhan Mahasiswa Lima Perguruan Di Kota Palu Deklarasikan Pemilu Damai 2024

250
×

Puluhan Mahasiswa Lima Perguruan Di Kota Palu Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini

Puluhan Mahasiswa Lima Perguruan Di Kota Palu Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Palu- Forum Badan Eksekutif  Mahasiswa Dari Lima Perguruan tinggi Di Kota Palu menggelar mimbar demokrasi.Dalam Seruannya mereka mengajak masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah untuk bersama-sama merawat persatuan bangsa, Aksi itu bertempat di pelataran kampus Universitas Abdul Aziz Lamadjido.Minggu(24/12/2023).

Mahasiswa ini gabungan dari 5 perguruan tinggi, yakni Universitas Abdul Azis Lamadjido (Azlam), Universitas Tadulako, UIN Datokarama Palu, Universitas Alkhairaat dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan (STIAP).

Adapun poin Deklarasi yang dibacakan terkait Melawan Penyebaran Hoax,Melawan Provokasi Sara,Menjaga Nilai Demokrasi dan Menjaga Keutuhan Bangsam

Muhammad Rizaldy Presiden Mahasiswa Universitas   Abdul Azis Lamadjido
Mengatakan aksi tersebut sebagai komitmen mahasiswa dari seluruh wilayah Kota Palu dalam menjaga pemilu 2024 mendatang.

“Jadi ini bagaimana kita dalam hal ini Mahasiswa sekota Palu berkomitmen dalam mengawal pemilu 2024 serta  menjaga keutuhan dan kedamaian bangsa, ” Ucapnya.

Rizaldi mengatakan isu SARA dan penyebaran Hoax jelang pemilu ini sarat terjadi dan dapat memecah belah bangsa dan membuat pemilu menjadi tidak kondusif.

“Hoax di media sosial terkait pemilu ini sat ini sudah menyebar di media sosial. Nah kami sebagai mahasiswa berkomitmen untuk memberikan eduksi kepada teman-teman baik mahasiswa maupun masyarakat mengantisipasi hal negatif yang tidak diinginkan, ” Ujarnya.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini