Seputar Sulteng

Muhammad J Wartabone Sambangi Warga Ongka Serap Aspirasi

94
×

Muhammad J Wartabone Sambangi Warga Ongka Serap Aspirasi

Sebarkan artikel ini

 

Parimo- Anggota DPD/MPR RI Dapil Sulawesi Tengah, Buya H Muhammad J Wartabone menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan warga di Desa Ongka, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (28/12/23).

Buya Muhammad yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berdzikir (PB-PIB) sekaligus sebagai Dewan Pembina Wanita Sholawat Indonesia (Washotia), melakukan silaturahmi tersebut saat melakukan perjalanan lintas batas Sulawesi Tengah-Gorontalo.

“Ini terjadi secara kebetulan. Berarti Allah Subhanahu wa ta’ala mentakdirkan saya bertemu dengan mereka,” ujar Buya Muhammad, dalam pertemuan sederhana itu.

Kepala Desa Ongka, Galib bersama orang tuanya Haji Muarimin yang notabene merupakan tokoh masyarakat setempat, menyambut dan memberi respon yang sangat baik dari kunjungan tersebut.

Galib yang berkeinginan mewujudkan masyarakat Desa Ongka yang religius, merasa bahagia kediaman mereka disambangi Buya Muhammad bersama rombongannya. Ia berharap pertemuan itu dapat mempererat suasana kekeluargaan sebagai sesama muslim.

“Harapan kami silaturahmi ini Insya Allah terjaga,” kata Galib.

Selain itu, Galib juga menginginkan apa yang diwasiatkan Habis Muhammad Bin Abdul Kadir Al Habsyi yang merupakan guru Buya Muhammad untuk menyebarkan Dzikir dan Sholawat Akbar secara umum, dapat diterima dan diwujudkan masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong, khususnya Desa Ongka.

“Harapan kami juga dengan program yang disampaikan Buya, dapat di terima dan diwujudkan oleh masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong khususnya di Desa Ongka, karena sejalan dengan misi kami,” tutur Galib.

Buya Muhammad secara kebetulan mampir di tempat tersebut usai melakukan kegiatan Pesta Sholawat Akbar Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dan Harlah Ulama, Bangsawan dan Pejuang Merah Putih ke-1 di Kabupaten Tolitoli dan Buol, Sulawesi Tengah.

Kegiatan itu merupakan misi dakwah untuk membumikan Dzikir dan Sholawat di bumi Indonesia, yang merupakan kegiatan rutin PB-PIB bersama Washotia.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini