Suara Politika

KPU Palu: 16 Kelurahan Akan Didistribusikan Surat Suara Lebih Dulu

74
×

KPU Palu: 16 Kelurahan Akan Didistribusikan Surat Suara Lebih Dulu

Sebarkan artikel ini

Palu– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu akan memulai distribusi logistik untuk Pemilu 2024 pada hari Senin, tanggal 12 Februari 2024. Distribusi logistik ini merupakan langkah penting dalam persiapan menuju pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Rencana distribusi logistik Pemilu akan didistribusikan ke setiap Kecamatan terlebih dahulu. Selanjutnya, pada Rabu tanggal 13 Februari 2024, distribusi akan dilanjutkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

ā€œAda 16 kelurahan yang logistiknya akan didistribusikan lebih awal, selanjutnya 30 kelurahan akan di distribusikan ke esokan harinya. Untuk distribusi awal logistik akan masing-masing tiba di setiap Kecamatan di gudang yang telah ditentukan,ā€ ungkap Ketua KPU Kota Palu, Idrus, saat ditemui di kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Kelurahan Kayumalue Ngapa, Sabtu(10 /02/2024).

Idrus menyatakan bahwa distribusi logistik awal akan melibatkan setidaknya 408 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah kotak suara yang disertakan sebanyak 2040, disertai dengan biliknya masing-masing di setiap TPS.

ā€œAlasan mengapa ada 16 kelurahan yang logistiknya akan didistribusi lebih awal, dikarenakan mereka memiliki kelayakan gudang sebagai tempat logistik sebelum akhirnya akan di distribusikan ke TPS pada ke esokan harinya,ā€ lanjut Idrus.

Selan itu, KPU Kota Palu juga telah mempersiapkan armada pengangkut logistik yang akan di gunakan untuk mendistribusikan logistik pemilu di 16 kelurahan tersebut.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini