SAVE-20240427-160835
SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Penantian Panjang, Akhirnya Palu Raih Adipura

83
×

Penantian Panjang, Akhirnya Palu Raih Adipura

Sebarkan artikel ini

PALU – Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah akhirnya berhasil meraih penghargaan Adipura, setelah penantian yang cukup panjang.

Adipura merupakan penghargaan sebagai kota yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE pada Selasa, 05 Maret 2024, di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Jakarta.

Pemerintah Kota Palu saat ini terus berupaya keras merubah wajah Palu menjadi kota yang betul-betul layak disebut sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Beberapa keberhasilan Pemerintah Kota Palu di bidang pengelolaan lingkungan, seperti dalam setahun terakhir merevitalisasi TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna dari _open dumping_ menjadi _sanitary landfill_.

Kemudian, melakukan penambahan armada sampah di setiap kelurahan, pembatasan plastik sekali pakai, hingga kenaikan 100% gaji anggota Padat Karya sebagai garda terdepan dalam pengelolaan lingkungan di Kota Palu.

Atas keberhasilan yang diraih ini, Wali Kota Hadianto mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga lingkungan Kota Palu.

“Adipura ini menjadi cambuk bagi kita, untuk terus jaga lingkungan sekitar,” kata wali kota.

“Meraih Adipura sulit, tapi mempertahankan akan jauh lebih sulit. Tapi InsyaAllah kita bisa, asal bersama-sama,” tambah wali kota.

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *