Kota Palu

Jamaah Haji Asal Palu Nyaris Adu Jotos dengan Pimpinan KBIHU di Makkah

1605
×

Jamaah Haji Asal Palu Nyaris Adu Jotos dengan Pimpinan KBIHU di Makkah

Sebarkan artikel ini

Palu,Sulawesi Tengah,- Jamaah haji asal Palu, Alfian Chaniago, calon legislatif terpilih dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan I Kota Palu nyaris terlibat adu jotos dengan Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Babussalam Palu, Mustamin Umar, di Kota Makkah, Arab Saudi.

Peristiwa tersebut diketahui melalui sebuah video yang beredar di media sosial WhatsApp pada Senin (24/6/2024). Dalam video tersebut, terlihat Mustamin yang mengenakan jubah dan topi putih sedang memarahi jamaah haji.

“Ha, kenapa ribut, kenapa, apa diributkan di sini,” ucapnya dalam video tersebut sambil menunjuk-nunjuk.

Tidak berselang lama, Alfian Chaniago bersama sebagian jamaah haji naik emosi dan mendekati Mustamin. Beruntung, para jamaah haji lainnya segera melerai pertengkaran tersebut dan membawa Mustamin keluar ruangan.

“Kita mau cari solusi di sini, jangan kalian bentak-bentak kita di sini, kita sama-sama jamaah di sini,” ujar suara dalam video itu.

Saat itu, Mustamin memaksa masuk ke dalam ruangan hotel sambil menunjuk-nunjuk jamaah haji. Bahkan, Mustamin diduga mendorong pintu yang telah ditutup oleh para jamaah haji tersebut.

“Kasih masuk dia, cuman suaranya saja besar itu,” tutur Alfian.

Diduga, kekacauan di ruangan hotel tersebut berawal dari masalah jatah air minum tambahan yang belum didapatkan oleh para jamaah. Akibatnya, sejumlah jamaah termasuk Alfian Chaniago tersulut emosi terhadap petugas haji./*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *