BERITA PALU

Kapolresta Bangun Sinergi Dalam Penanganan Pilkada Palu 2024 Bersama Awak Media

×

Kapolresta Bangun Sinergi Dalam Penanganan Pilkada Palu 2024 Bersama Awak Media

Sebarkan artikel ini

Palu,Sulteng – Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah menegaskan akan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk pengamanan pemilihan kepala daerah serentak yang dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Kapolresta Palu saat menggelar coffee morning dengan sejumlah media di Palu, Rabu (31/7/2024).

“Baik KPU Kota Palu, Bawaslu Kota Palu, Kejaksaan, Satpol PP, dan semua pemangku kepentingan akan kita koordinasikan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak,” sebut Kapolresta Barliansyah.

Ia menyebutkan, untuk pengamanan Pilkada tersebut, sedikitnya dua per tiga personel atau sekitar 437 personel akan diturunkan untuk pengamanan tersebut.

“Jumlah itu tidak termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai tugas khusus, dan selain itu, kita juga akan memintan bantun ke Polda Sulteng sekitar 100 personel untuk mem-backup-nya,” beber Kapolresta Barliansyah.

Sejauh ini untuk pengamanan Pilkada tersebut, berbagai langkah sudah dilakukan antara lain menyampaikan imbauan-imbauan baik tertulis berupa stiker maupun tidak tertulis kepada warga dan para bakal pasangan calon, partai politik pendukung untuk berperan aktif dalam terwujudnya pilkada damai.

“Kita juga sudah memasang baliho di beberapa titik di Kota Palu agar imbauan pilkada damai ini sampai ke masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Polresta Palu juga telah melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang akan didirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berdasarkan pemetaan itu, secara umum wilayah hukum Polresta Palu berada dalam kondisi aman jelang Pilkada 2024.

“Saya pastikan, wilayah hukum Polresta Palu sampai saat ini masih aman, kondisinya akan dilihat jelang penetapan paslon,” ujarnya.

Kapolresta pun berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan Pilkada Kota Palu 2024./*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *