Kota Palu

Hidayat Lamakarate Optimis Maju Pilkada Sulteng Bersama Sakinah Aljufri

1200
×

Hidayat Lamakarate Optimis Maju Pilkada Sulteng Bersama Sakinah Aljufri

Sebarkan artikel ini

Palu,– Nama Hidayat Lamakarate, yang selama ini jarang muncul dalam publikasi media sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah, akhirnya kembali muncul.

Dalam sebuah unggahan di akun TikTok Hidayat Lamakarate, terdapat sebuah flayer dengan foto animasi Hidayat-Sakinah yang bertagline “Menuju Sulteng Unggul Berdaya Saing.” Flayer tersebut menampilkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024. Hingga Rabu (5/5/2024), postingan tersebut telah mendapatkan 10 komentar, dibagikan 3 kali, dan disukai oleh 47 orang.

Hidayat Lamakarate, yang dihubungi melalui telepon WhatsApp, membenarkan bahwa flayer Hidayat-Sakinah tersebut berasal dari akun resminya. Menurut Hidayat, postingan tersebut merupakan sinyal bahwa ia dan Sakinah telah bertemu untuk membahas rencana pencalonan mereka dalam Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah yang akan datang pada November 2024.

“Ibu Sakinah sudah bertemu dengan saya dan kami telah berdiskusi mengenai pencalonan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Insya Allah kami berdua siap,” ujarnya.

Hidayat juga mengungkapkan bahwa mereka telah bertemu dengan elit DPP PKS di Jakarta, dan PKS telah menyatakan akan memberikan dukungan kepada mereka untuk maju dalam Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah.

“PKS sudah menyatakan dukungan untuk Hidayat-Sakinah maju dalam Pilgub Sulteng. Artinya, Insya Allah PKS bersama kami, tinggal mencari dukungan tambahan dari partai lain,” katanya.

Unggahan flayer Hidayat-Sakinah di media sosial tersebut menjadi sinyal yang menjawab spekulasi publik yang selama ini meragukan Hidayat akan maju dalam Pilkada Sulawesi Tengah karena diduga tidak mendapatkan dukungan partai.

“Saya tetap optimis akan maju di Pilgub Sulteng bersama Ibu Sakinah Aljufri. Insya Allah,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *