BERITA PALU

Polsek Bungku Selatan Gelar Bakti Religi, Bersihkan Dua Rumah Ibadah

×

Polsek Bungku Selatan Gelar Bakti Religi, Bersihkan Dua Rumah Ibadah

Sebarkan artikel ini
FOTO : Personil Polsek Bungku Selatan, saat melaksankan kegiatan Bakti Religi, di Dua Rumah Ibadah, sambut hari Bhayangkara yang ke-78.(ist)

MOROWALI – Polsek Bungku Selatan, Polres Morowali, menggelar kegiatan Bakti Religi di dua tempat ibadah yang berada di wilayah Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Selasa (24/06/2024)

Kapolsek Bungku Selatan, AKP I Ketut Yoga Widata, S.H, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78, yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024 mendatang.

Dua tempat ibadah itu yakni Pura Buana Giri Trans 1,  Desa  Buleleng, dan  Masjid Al-Muhajirin,  Desa Lafeu,  Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali.

Dalam kesempatan itu, Polsek Bungku Selatan, menitik beratkan pada kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat bagi warga sekitar, salah satunya adalah aksi bersih rumah ibadah.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam kegiatan sosial yang bermanfaat,” ucapnya.

FOTO : Personil Polsek Bungku Selatan, saat melaksanakan kegiatan Bakti Religi, di Dua Rumah Ibadah, sambut hari Bhayangkara yang ke-78.(ist)

Yoga juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya membagi personil Polsek Bungku Selatan menjadi dua Tim, yang mana satu Tim di Masjid Al-Muhajirin, Desa Lafeu, dan satu timnya lagi di Pura Buana Giri Trans 1 Desa Buleleng, dan personil Polsek bersama – bersama dengan pengurus serta masyarakat, membersihkan lantai, dinding, dan halaman, serta memastikan fasilitas tetap dalam kondisi baik dan nyaman untuk digunakan.

“Dengan berlangsungnya kegiatan Bakti Religi ini, diharapkan hubungan baik antara Polsek Bungku Selatan, dan masyarakat akan semakin erat, serta dapat memberikan contoh positif tentang pentingnya kebersamaan dan kepedulian sosial dalam membangun komunitas yang harmonis dan sejahtera,” tutupnya.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *