BERITA PALU

Sekkot Palu Apresiasi Kegiatan Pemberdayaan di Bidang Pencarian dan Pertolongan

×

Sekkot Palu Apresiasi Kegiatan Pemberdayaan di Bidang Pencarian dan Pertolongan

Sebarkan artikel ini

 

Palu- Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu menghadiri pembukaan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Pencarian dan Pertolongan Oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palu, di Kelurahan Petobo, Rabu (31/07/2024).

Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis wali kota, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Menurut Sekkot, pemberdayaan masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan sangat penting, terutama mengingat Palu adalah daerah yang rawan bencana.

Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini sangatlah krusial guna meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menghadapi situasi darurat.

“Peningkatan kapasitas masyarakat dalam pencarian dan pertolongan akan memberikan manfaat besar bagi keselamatan dan kesejahteraan warga Kota Palu,” kata Sekkot.

Melalui kegiatan ini, Sekkot berharap dapat membentuk masyarakat yang lebih tanggap, terlatih, dan siap untuk memberikan pertolongan pertama pada saat terjadi bencana.

Dengan demikian, dampak dari bencana dapat diminimalkan dan korban jiwa serta kerugian materiil dapat ditekan seminimal mungkin.

Sekkot menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak, baik pemerintah, organisasi kemasyarakatan, maupun masyarakat itu sendiri.

Dalam situasi darurat, kerjasama yang solid akan sangat membantu dalam pelaksanaan pencarian dan pertolongan yang efektif dan efisien.

“Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama di antara kita semua,” harap Sekkot.

“Mari kita bersama-sama membangun Kota Palu yang lebih tanggap dan siap menghadapi segala bentuk bencana,” ajak Sekkot.

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *