Menu

Mode Gelap

Berita Sulteng

Ahmad HM Ali Siap Ubah Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tengah Jadi Tempat Menginap

badge-check


					Calon Gubernur Sulteng nomor urut 1, Ahmad HM Ali memaparkan visi dan misinya saat kampanye di Bualemo, Kabupaten Banggai, Kamis (17/10/2024) malam. Foto: Tim Media Partai Koalisi BERAMAL Sulteng. Perbesar

Calon Gubernur Sulteng nomor urut 1, Ahmad HM Ali memaparkan visi dan misinya saat kampanye di Bualemo, Kabupaten Banggai, Kamis (17/10/2024) malam. Foto: Tim Media Partai Koalisi BERAMAL Sulteng.

BANGGAI,Sulteng – Calon gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali menegaskan jika diberi amanah oleh rakyat memimpin provinsi itu, ia akan melakukan perubahan signifikan pada rumah jabatan yang diberikan negara kepadanya.

Menurutnya, rumah jabatan tidak akan lagi difungsikan sebagai tempat khusus untuk gubernur.

“Rumah jabatan akan terbuka bagi masyarakat sulteng untuk tempat menginap yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Sulteng yang datang ke Palu,” terang Ahmad dihadapan ratusan warga yang menghadiri kampanyenya di Bualemo, Kabupaten Banggai, Kamis (17/10/2024) malam.

Politisi NasDem menjelaskan, bahwa hal ini dilakukan dengan tujuan agar pelayanan yang diberikan lebih fokus pada masyarakat, bukan pada gubernur. Baginya, masyarakat Sulteng adalah pihak yang layak mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah.

“Yang perlu kita jadikan tuan-tuan adalah masyarakat Sulteng,” tegasnya.

Pernyataan ini mencerminkan keinginannya untuk merubah paradigma birokrasi, di mana pejabat pemerintah harus lebih mengutamakan melayani rakyat daripada memperlakukan diri mereka sebagai pihak yang berhak mendapatkan pelayanan istimewa.

Mantan anggota DPR RI dua periode menyebutkan, pencalonannya sebagai gubernur didasarkan pada tekadnya untuk melayani masyarakat, bukan atas dasar dukungan dari pengusaha.

“Insya Allah, saya maju sebagai gubernur tidak dimodali oleh pengusaha. Dengan demikian, saya tidak akan menjadikan pengusaha sebagai tuan-tuan saya,” ungkapnya Ahmad.

Hal Ini menunjukkan komitmennya untuk menjaga integritas dan independensinya sebagai calon gubernur, tanpa ada pengaruh dari kepentingan-kepentingan bisnis.

Ahmad ingin memastikan, bahwa kepemimpinannya kelak benar-benar akan difokuskan untuk kepentingan masyarakat Sulteng.

“Saya berjanji akan menjadi pelayan masyarakat, bukan menjadi alat bagi kepentingan segelintir pihak,” katanya.

Dalam konteks pemilihan gubernur yang semakin dekat, pernyataan ini menjadi pesan kuat bahwa Ahmad bersama colon wakil gubernurnya, Abdul Karim Al Jufri ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berpihak pada rakyat.

Di akhir orasi politiknya, Ahmad memberikan apresiasi kepada dua pasangan calon lainnya yang turut bersaing dalam pemilihan gubernur Sulteng.

Menurutnya, ketiga pasangan calon yang maju adalah putra-putri terbaik yang dimiliki oleh Sulteng.

Hal tersebut menunjukkan sikap positif Ahmad yang tetap mengedepankan rasa hormat kepada lawan politiknya.

“Dan penting persatuan kita semua dalam membangun Sulteng ke arah yang lebih baik,” pungkas Ahmad./*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

DLH Sulteng, Sosialisasi Implementasi Proyek Perubahan Strategi Mewujudkan Pembinaan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Kolaboratif Berbasis Sistem Informasi Terintegrasi

17 Oktober 2024 - 06:09 WITA

Anwar Hafid Janjikan Pengurangan Pengangguran di Sulteng dengan 9 Program Unggulan

10 Oktober 2024 - 03:31 WITA

TMMD Kodim 1306/Kota Palu Perkuat Infrastruktur Jembatan Gantung di Bambasiang, Palasa

8 Oktober 2024 - 12:53 WITA

KB Gratis dan Penyuluhan Stunting Jadi Fokus TMMD ke-122 di Parigi Moutong

8 Oktober 2024 - 04:17 WITA

Balai Bahasa Gelar Forum Pelayanan Publik: Evaluasi dan Perbaikan Layanan Kebahasaan

30 September 2024 - 13:20 WITA

Trending di Berita Sulteng