Kota Palu

1500 Umat Katolik Se Kevikepan Palu Akan Hadiri Ekaristi Nataru

319
×

1500 Umat Katolik Se Kevikepan Palu Akan Hadiri Ekaristi Nataru

Sebarkan artikel ini

1500 Umat Katolik Se Kevikepan Palu Akan Hadiri Ekaristi Nataru

Palu – Umat Katolik se Kevikepan Palu akan merayakan Natal dan tahun baru (Nataru) bersama pada Sabtu, 6 Januari 2024 di Jodjokodi Convention Center (JCC) Palu.

Adalah Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC yang akan menjadi selebran utama dalam perayaan Ekaristi Nataru bersama tersebut dan didampingi Pastor Vikep Palu, Wilhelmus Thome bersama para Pastor se Kevikepan Palu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia, Pastor Frans Mandagi, Pr dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 4 Januari 2023.

Pastor Frans yang juga Moderator Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah itu menuturkan, bahwa tema Natal dan tahun baru bersama umat Katolik se Kevikepan Palu tahun 2024 ini adalah kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi.

Kegiatan yang dimotori oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Sulawesi Tengah ini akan dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

“Olehnya diharapkan kepada seluruh umat Katolik se Kevikepan Palu hadir dan ikut serta dalam perayaan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LP3KD Provinsi Sulawesi Tengah, Ronny Tanusaputra mengatakan, panitia di bawah komando Pastor Frans Mandagi telah menyiapkan semua persiapan Ini dengan baik dan telah mencapai 100 persen. Adapun jumlah umat yang akan hadir diperkirakan 1500 orang yang datang dari sejumlah Kabupaten/Kota yang masuk dalam wilayah gerejani Kevikepan Palu, yakni Kota Palu, Donggala, Sigi, Poso, Parigi Moutong, Morowali, Morowali Utara, Tolitoli dan Buol.

“Umat Katolik se Kevikepan Palu diharapkan hadir karena momen ini adalah pertama kali dibuat secara besar untuk perayaan natal, apalagi acara ini di hadiri langsung oleh uskup,” ujarnya.

Ronny menuturkan, panitia juga mengundang para pejabat unsur Forkompimda Provinsi Sulawesi Tengah dan para tokoh agama.
Sehingga diharapkan Natal tahun ini menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antar
umat Katolik se Kevikepan Palu, apalagi di momen ini juga kita merayakan ulang tahun bapa Uskup.

“Selamat ulang tahun kami ucapkan kepada yang mulia Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. Semoga Uskup diberikan kesehatan, umur panjang dan selalu diberkati dalam pelayanan,” ucapnya

Secara terpisah dalam rekaman video, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura mengucapkan selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024 kepada seluruh umat Katolik Sulawesi Tengah khususnya umat Katolik se Kevikepan Palu, semoga spirit Natal membawa damai sejahtera bagi semua orang.

Gubernur Sulawesi Tengah itu juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC, Uskup Keuskupan Manado yang genap berusia 67 tahun pada 4 Januari 2024, semoga diberikan umur, berkah untuk melayani jemaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *