SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Pajak 10 Persen Tingkatkan PAD Kota Palu

162
×

Pajak 10 Persen Tingkatkan PAD Kota Palu

Sebarkan artikel ini

Palu– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, menjadi narasumber utama dalam program “ShowAll Palu” yang disiarkan langsung via Instagram @soalpalu, pada Jumat, 14 Januari 2024 di kantor Soal Palu, Jalan Setia Budi, Kota Palu.

Dalam pemaparannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan berbagai hal, salah satunya berkaitan dengan pajak restoran 10% yang saat ini ramai dibicarakan masyarakat Kota Palu.

SAVE-20240427-160835

Menurut wali kota, pajak tersebut sangat penting, selain meningkatkan potensi pendapatan, juga akan berdampak pada pembangunan daerah.

“Banyak potensi pendapatan yang belum mampu dioptimalkan dengan baik. Di tahun 2024 ini, kita memiliki _effort_ untuk meningkatkan hal itu,” kata wali kota.

Wali kota menyatakan, hal tersebut tentunya sangat tidak mudah, karena semua masyarakat pasti memiliki pendapat.

Tapi wali kota berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya dan meyakini apa yang dilakukan oleh pemerintah, untuk kebaikan kota.

“Prinsip pembangunan itu, dari kita, oleh kita, dan untuk kita. Semua bersumber dari kita,” ungkap wali kota.

Masyarakat Kota Palu hari ini, dapat melihat berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah melalui media-media sosial resmi milik Pemerintah Kota Palu.

“Media sosial sangat penting untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait segala hal yang dikerjakan oleh pemerintah. Di samping itu, masyarakat menyampaikan kembali kepada pemerintah. Dan itu sangat membantu,” ujar wali kota.

“Saya ingin bekerja baik walaupun penuh dengan kekurangan. Tapi saya yakin dengan didampingi seluruh pegawai di Pemerintah Kota Palu, saya yakin kita bergerak semakin cepat,” tambah wali kota.

Di samping itu, Wali Kota Hadianto juga mengungkapkan bahwa anak-anak Kota Palu hari ini adalah anak-anak yang hebat, semua memiliki potensi yang diharapkan kedepannya.

Olehnya, wali kota berharap anak-anak Kota Palu semakin menguatkan diri untuk membangun kota ini, jaga keamanan, kebersihan, dan ketertiban.

“Jangan lagi ada namanya tawuran, jangan baku panah-panah, busur-busur. Tidak ada manfaatnya. Pokoknya anak-anak muda, harus tampil semua membawa perubahan. Apalagi geraknya anak muda pasti semakin cepat,” pesan wali kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *