SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Perahu Nelayan Alami Patah AS Kemudi, Tim SAR Gabungan Evakuasi

114
×

Perahu Nelayan Alami Patah AS Kemudi, Tim SAR Gabungan Evakuasi

Sebarkan artikel ini

PARIGI-Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima satu laporan musibah perihal perahu nelayan mengalami patah As kemudi di perairan Desa Dolago Kabupaten Parigi Moutong pada saat sedang mencari ikan. Perahu nelayan ditumpangi oleh 2 (dua) orang nelayan dengan indentitas bernama I Putu Ari Angriawan (36 thn) dan I Made Kurnia (30 thn) keduanya berasal dari desa Nambaru, Kecamatan Parigi Selatan.

Personil Pos SAR Parigi langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dengan personil 4 orang. Adapun jarak Pos SAR Parigi ke lokasi kejadian kurang lebih 8.21 Nm arah Tenggara.
Setibanya di lokasi kejadian, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dan pada pukul 23.45 wita tim Sar gabungan  berhasil menemukan lokasi perahu pada jarak 5,19 Nm heading 263⁰ arah barat dari lokasi kejadian. Kedua korban selanjutnya di evakuasi ke desa Martasari, Kec. Parigi, Kab. Parigi Moutong.

SAVE-20240427-160835

“Kedua korban yang perahunya mengalami patah As saat mencari ikan telah dievakuasi dengan selamat dan telah diserahkan kepada pihak keluarga. Terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam aksi pencarian dan penyelamatan korban.” Ujar Rusmadi, S.E. selaku Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga SAR Kantor pencarian dan Pertolongan Palu.

Usai menyerahkan korban kepada pihak keluarga seluruh unsur SAR yang terdiri dari Personil Pos SAR Parigi, TNI AL, Polairud dan masyarakat setempat kembali ke-kesatuannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *