SAVE-20240427-160835
Berita Palu

HPSN 2024,DLH Palu Gelar Bersih- Bersih Di Sepanjang Pesisir Pantai Talise

126
×

HPSN 2024,DLH Palu Gelar Bersih- Bersih Di Sepanjang Pesisir Pantai Talise

Sebarkan artikel ini

 

Palu- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Lingkungan Hidup  menggelar aksi bersih-Bersih disepanjang pantai Talise Hingga Layana, Jumat(23/2/2024).

SAVE-20240427-160835

Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo mengatakan kegiatan ini sebagai kampanye kepada masyarakat untuk selalu bisa menjaga lingkungan.

“Aksi ini dilakukan sepanjang bantaran Talise dengan melibatkan semua OPD dan Juga personel dari TNI ” Ucapnya.

Ditambahkan dalam kegiatan bersih pantai melibatkan Padat Karya, di 46 kelurahan,dimana difokuskan untuk memberikan sepanjang bantaran sungai.Hal ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, tetapi juga untuk memilah sampah secara efektif.

“Kita tau di sini banyak pedagang dan melihat banyak sampah pastik, nah itu nantinya sampah plastik akan ditimbang ditukarkan dengan hadiah yang sudah disiapkan,ini juga Sebagai motivasi agar sampah plastik dapat berkurang,” Tambahnya.

Sementara Kepala staf Korem 132/Tdl, Kolonel Inf Antonius Totok Chrishardjoko mengatakan, pihaknya melibatkan sekitar 450 porsonel TNI AD yang disebar diberbagai titik termasuk sepanjang Pantai Talise.

“Kami bersinergi dengan pemerintah Kota dan berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan pemerintah Kota untuk bersama dalam menjaga lingkungan,”

Seperti diketahui tidak hanya aksi bersih pantai, Ada berbagai kegiatan yang akan digelar seperti lomba membuat tas dari daur ulang, lomba rangking satu bertema Lingkungan dan puncak kegiatan yang akan di gelar di TPA Kawatuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *