SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Kota Palu Duduki Peringkat Pertama MCP Tertinggi Di Sulteng

82
×

Kota Palu Duduki Peringkat Pertama MCP Tertinggi Di Sulteng

Sebarkan artikel ini

 

PALU – Kota Palu menduduki urutan pertama se-Sulawesi Tengah, dalam capaian _Monitoring Center for Prevention_ (MCP) tahun 2023.

SAVE-20240427-160835

Dalam hal ini, Kota Palu meraih skor tertinggi sebesar 83 di bandingkan seluruh daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebagaimana diketahui, MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK, untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

MCP menjadi bagian dari strategi pemberantasan korupsi yang digawangi KPK, sebagai wujud pencegahan korupsi melalui fungsi supervisi dan monitoring.

Secara umum, MCP memiliki delapan cakupan intervensi yang terdiri atas perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola dana desa/kelurahan.

Dalam capaian MCP Pemerintah Daerah di Sulawesi Tengah tahun 2023, urutan kedua berhasil diduduki oleh Kabupaten Buol dengan skor 73 dan urutan terakhir atau 14 yakni Kabupaten Morowali Utara dengan skor 36.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *