Kota Palu

120 Stand UMKM Ramaikan Pasar Ramadhan di Palu

75
×

120 Stand UMKM Ramaikan Pasar Ramadhan di Palu

Sebarkan artikel ini

 

PALU- Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu,menggelar pasar ramadhan di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu.Selasa(12/3/2024).

Sebanyak 120 pedagang yang berjualan di pasar Ramadhan tersebut.Kegiatan dibuka secara resmi Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid.

Wali Kota mengatakan,Tujuan pasar Radhan digelar untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dimana memberikan peluang bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar mereka, mempromosikan produk lokal, dan meningkatkan pendapatan selama bulan Ramadan.

“Pasar Ramadhan tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat akan makanan berbuka puasa, tetapi juga memberikan dukungan dan harapan kepada para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka dan lebih produktif.” Ujarnya.

hadianto meminta Dinas P3A Kota Palu, selaku penyelenggara dapat melaksanakan kegiatan secara berjenjang. agar nantinya dapat terus merangsang pelaku-pelaku usaha untuk menguatkan seluruh produk-produknya.

Terkait Respon masyarakat , menurut Hadianto terbilang cukup besar.itu terlihat dari banyaknya pedagang yang menjajakan dagangan selama Puasa.Begitu juga dengan para pembeli.

“Bisa diliat pedagang tiap tahunnya meningkat,dan pembeli juga cukup padat hari ini, kedepan kita akan pikiran ruang yang lebih baik, karena kemungkinan 2025,lahan ini akan dimanfaatkan untuk hal yang lain, ” Tambahnya.

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *