SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Kota Palu Sabet Penghargaan Pembangunan Daerah Tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah

85
×

Kota Palu Sabet Penghargaan Pembangunan Daerah Tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini

 

Palu- Kota Palu tahun ini kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulteng. Kali ini Pemkot Palu berhasil keluar sebagai peringkat pertama.

SAVE-20240427-160835

Penghargaan tersebut diberikan Wakil Ketua 1 DPRD Sulteng H Moh Arus Abdul Karim kepada Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Sulteng, Kamis 18 April 2024 di Hotel Santika Palu.

Selain Kota Palu, M Arus Abdul Karim juga menyerahkan penghargaan serupa kepada Bupati Poso Verna Ingkiriwang sebagai peringkat dua PPD tingat Sulteng tahun 2024. Penyerahan penghargaan di damping Kelapa Bappeda Sulteng Sandra L Tobondo dan Kepala Bappeda Palu,Arfan.

Untuk diketahui, penghargaan ini berkaitan dengan inovasi Pemkot Palu yang dinilai berhasil melaksanaan pembangunan daerah secara baik  mulai dari menyiapkan perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian pembangunan daerah dengan baik.

Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura yang membuka Musrenbang mengatakan, Mussrenbang RKPD tahun 2024 sangat penting dalam sistem perencanaan daerah. Forum ini adalah sarana untuk menyamakan persepsi serta menyatukan pandangan tentang banyak hal menyangkut urusan-urusan pemerintahan dan juga pembangunan secara luas.

Dengan Musrenbang nantinya prioritas pembangunan di tingkat daerah dapat bersinergi dengan prioritas pembangunan nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *