SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Muhammad J Wartabone Resmi Mendaftar dan Siap Bertarung di Pilwalkot Palu

1444
×

Muhammad J Wartabone Resmi Mendaftar dan Siap Bertarung di Pilwalkot Palu

Sebarkan artikel ini

PALU,- Buya H Muhammad J Wartabone, salah satu tokoh politik di Sulawesi Tengah akhirnya mengembalikan formulir kesediaan untuk menjadi calon walikota dan resmi mendaftarkan diri ke 3 partai politik (parpol) yang membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Palu dalam Pilkada 2024.

Tiga parpol dimaksud adalah PKS, PAN, dan PKB. Kesediaan Muhammad J Wartabone yang akrab di sapa Buya MJW untuk mendaftarkan diri sebagai kontestan dalam Pemilihan Walikota Palu, setelah adanya berbagai desakan dari para pendukungnya.

SAVE-20240427-160835

“Sebelumnya saya sudah memutuskan untuk tidak maju sebagai calon walikota Palu, tetapi desakan yang datang dengan berbagai cara, saya tidak mampu bendung,” aku Buya MJW, Kamis (25/4/24).

Secara naluri manusiawi, ia mengaku tidak bisa menghalangi para pendukungnya untuk berjuang bersama-sama dalam kontestasi Pilkada di Kota Palu. Semangat mereka lah yang menguatkan hati Buya MJW untuk mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah Allah menggerakkan kembali hati saya setelah saya meyakini kebersamaan dari keluarga, ibu mertua, om, tante, para pendukung, benar adanya,” kata Buya MJW.

Ia memantapkan langkah kembali untuk bertarung dalam Pilkada Kota Palu, dengan memulai aksinya mengembalikan formulir dan mendaftarkan diri secara langsung ke DPC PKS Kota Palu, kemudian ke DPW PAN Sulteng, DPD PAN Kota Palu, lalu menuju DPC PKB Kota Palu. Sementara PDIP, rencananya akan dijadwalkan pada Kamis (2/5) mendatang.

Sebagai kader NasDem, Buya MJW mendaftar menggunakan Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya. Simbolisasi Partai NasDem ditunjukkan dengan keikutsertaan Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Tauhid Lawira dan Abubakar Wartabone dalam proses pendaftaran.

Selain itu, turut serta isteri Buya MJW, Nur Rahmi Hikma Djalali, ibu mertua Hj. Rosyida Mahmud sebagai pengganti almarhum ibu kandungnya, dua putranya, Sutan Maher Muhammad Wartabone dan Andi Balvir Al Fatani Wartabone, juga Hj. Sari Mutia Toana sebagai simbolisasi ibu, Suradji sebagai tim penghubung, dan sejumlah pendukungnya.

Dengan dinyatakan sah sebagai bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, Buya MJW berharap seluruh mesin partai pengusung solid bekerja sama dalam meraih kemenangan nantinya.

Demikian juga dengan para pendukung, simpatisan, serta masyarakat Kota Palu secara umum, untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam gerakan perubahan membawa Kota Palu lebih baik lagi./*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *