SAVE-20240427-160835
Berita Nasional

Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido: Misi Besar untuk Sulawesi Tengah

1350
×

Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido: Misi Besar untuk Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Pasangan Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido saat menerima rekomendasi untuk maju di Pilgub Sulteng dari DPP Partai Demokrat, Rabu (01/05/2024). FOTO : IST

JAKARTA,- Langkah menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah semakin menegangkan dengan resmi diperolehnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat oleh pasangan Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido (Anwar – Reny).

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah menerima rekomendasi resmi dari DPP Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Sulawesi Tengah,” kata Anwar Hafid saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

SAVE-20240427-160835

Anwar menjelaskan bahwa mereka menerima rekomendasi tersebut secara langsung di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pemberian rekomendasi ini dilakukan langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsyah pada pukul 13.30 WIB,” tambahnya.

Dengan mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat, Anwar – Reny sekarang hanya butuh 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal 11 kursi di DPRD Sulteng. Langkah mereka untuk memastikan dukungan politik semakin kuat terlihat dari pendaftaran mereka ke beberapa partai lain seperti PKB, PKS, PAN, dan PDIP.

Jika salah satu dari partai-partai tersebut memberikan rekomendasi kepada pasangan Anwar – Reny, maka mereka dapat melangkah dengan lancar ke tahap pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Namun, jika rekomendasi diberikan oleh PAN, maka pasangan Anwar – Reny masih membutuhkan satu kursi lagi antara PBB, PPP, dan Hanura. Tantangan ini terjadi karena PAN hanya memiliki 2 kursi, sedangkan persyaratan minimal 11 kursi di DPRD Sulteng harus dipenuhi.

Tetapi, jika dukungan datang dari partai-partai lain seperti PKB dengan 5 kursi, PKS dengan 5 kursi, dan PDIP dengan 7 kursi, maka Anwar – Reny dapat langsung mendaftar di KPU Sulteng sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Misi besar pasangan ini, yang mengusung sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu di Sulawesi Tengah, telah menarik perhatian banyak pihak. Dalam situasi politik yang semakin panas, langkah-langkah strategis Anwar – Reny menunjukkan determinasi mereka untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Sulteng./*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *