Kota Palu

KPU Sulteng Adakan Training Kehumasan untuk Pengelolaan Isu Pilkada

1564
×

KPU Sulteng Adakan Training Kehumasan untuk Pengelolaan Isu Pilkada

Sebarkan artikel ini

Palu,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan training of trainer Fasilitasi Kehumasan pada Kamis (30/5/2024) di Swissbell Hotel Palu.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai stakeholder, termasuk perwakilan dari Kominfo Provinsi, TNI, Polri, Universitas Tadulako (Untad), KPU kabupaten/kota, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Materi dalam training tersebut disampaikan oleh Muhammad Tasrif Siara dan dipandu oleh Kepala Bagian Teknis Pemilu, Partisipasi, dan Hubungan Masyarakat Sekretariat KPU Sulteng, Cherly Trisna Ilyas, SH. MH.

Komisioner KPU Sulawesi Tengah, Nisbah, menjelaskan kepada media bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang strategi pengelolaan isu Pilkada dalam kelembagaan KPU.

“Pada momen pemilihan kepala daerah, terdapat berbagai tahapan yang harus disampaikan kepada masyarakat, tahapan Pilkada kemarin telah kita luncurkan. Tahapan Pilkada harus tersampaikan kepada masyarakat,”terangnya.

“Komunikasi kita harus terus berjalan, Masyarakat harus mengetahui Pilkada karena ini merupakan pesta demokrasi di mana mereka menjadi bagian dari Pilkada untuk memilih pemimpin pada level provinsi,”lanjud Nisbah.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan KPU dengan berbagai lembaga yang berkepentingan dengan kehumasan, terutama dalam mengelola informasi dari stakeholder terkait isu Pilkada.

“Paling utama adalah memperkuat jejaring kami dengan teman-teman jurnalis media cetak, online hingga elektronik. Intinya, isu Pilkada harus tersampaikan dan diketahui masyarakat,” tambah Nisbah./*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *