Kota Palu

Bhabinkamtibmas Polsek Palu Selatan, Gencarkan Upaya Keamanan Lingkungan

57
×

Bhabinkamtibmas Polsek Palu Selatan, Gencarkan Upaya Keamanan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
FOTO : Personil Bhabinkamtibmas Polsek Palu Selatan, saat menyambangi warga Binaanya.(Dok.Polsek Palu Selatan)

Palu  – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, BRIPKA Deni, yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Palu Selatan, menyambangi warga binaan nya, di Jalan Pue Bongo dan Jalan Padanjakaya, Rabu, 5 Juni 2024.

Dalam Kesempatan itu BRIPKA Deni, mengimbau para pemuda agar dapat membantu kepolisian dengan mematuhi aturan sederhana, yakni berada di dalam rumah paling lambat pukul 22.00 WITA. Menurutnya, langkah ini diharapkan dapat menciptakan rasa tenang bagi orang tua dan mengurangi potensi kejahatan yang biasanya terjadi pada malam hari.

“Cukup dengan jam 22.00 malam sudah dalam rumah, itu paling lambat dan berawal itu saja dulu. Insya Allah, orang tua tenang dan bebas dari bahaya kejahatan malam,” ucapnya.

Selain itu, BRIPKA Deni juga menemui para orang tua di lingkungan tersebut. Ia menyampaikan pentingnya memberikan pendidikan yang baik dalam keluarga, terutama kepada para pemuda dan remaja.

Deni menekankan bahwa pendekatan humanis dan mudah diterima oleh anak-anak jauh lebih efektif dibandingkan dengan cara-cara yang kasar atau brutal.

“Pendidikan harus secara humanis dan mudah diterima oleh anak, bukan dengan cara brutal karena hal itu dapat membuat anak menjadi brutal,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Palu Selatan, AKP Velly, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bhabinkamtibmas dalam membangun hubungan baik dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Diharapkan dengan adanya kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, tingkat kejahatan di wilayah tersebut dapat diminimalisir dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua,” jelasnya.

“ Saya mengajak warga untuk terus berkomunikasi dan melaporkan setiap hal yang mencurigakan atau mengganggu keamanan lingkungan. Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting. Jangan ragu untuk melapor jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kita harus bekerja bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman,” tutupnya.(reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *