BERITA PALU

Ahmad Ali soal Dukungan Partai di Pilgub Sulteng: NasDem dan Gerindra Sudah Cukup

×

Ahmad Ali soal Dukungan Partai di Pilgub Sulteng: NasDem dan Gerindra Sudah Cukup

Sebarkan artikel ini

Palu,Sulawesi Tengah – Waketum DPP NasDem, Ahmad Ali (AA) menyatakan kekuatan koalisi sudah cukup untuk mengusung dirinya bersama Abdul Karim Aljufri (AKA) di Pilgub Sulteng 2024.

Sejauh ini, Ahmad Ali dikabarkan telah mengantongi rekomendasi sejumlah partai pemilik kursi DPRD Sulteng, seperti Gerindra, PAN, PKB dan PPP.

“Saya dari NasDem dan AKA di Gerindra. Itu sudah cukup kok,” kata Ahmad Ali di sela kegiatan deklarasi relawan Banuata Kota Palu, Minggu (30/6/2024)

Diketahui pada Pemilu 2024, NasDem berhasil meraih 8 kursi di DPRD Sulteng. Sementara Gerindra memiliki 7 kursi.

Jika kedua partai ini berkoalisi, maka pasangan AA-AKA sudah memenuhi ambang batas 20 persen yang setara dengan 11 kursi DPRD Sulteng sebagai syarat pencalonan.

Akan tetapi, Ahmad Ali tak membeberkan secara gamblang soal arah dukungan NasDem. Sebab hingga kini partai besutan Surya Paloh itu belum memutuskan rekomendasinya untuk Pilgub Sulteng.

“Kalau menurut kalian ke mana? (B1KWK NasDem, red),” ucap Ahmad Ali saat ditanya jurnalis.

Setiba di Palu dari tanah suci, politisi kelahiran Morowali itu juga telah menemui Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola.

Ahmad Ali menyebut pertemuan dengan mantan gubernur Sulteng dua periode itu hanya sekedar makan bersama sekaligus bernostalgia.

“Saya mampir di Gerinda bertemu pak Longki. Beliau adalah kakak, guru dan mentor politik saya. Tadi datang sowan sekaligus beliau ngajak saya makan uvempoi (kuah asam). Kami banyak berbicara tentang nostalgia, belum bicara hal-hal yang substansi,” ucapnya./*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *