BERITA PALU

Wali Kota Palu Hadiri Acara QRIS Jelajah Indonesia

×

Wali Kota Palu Hadiri Acara QRIS Jelajah Indonesia

Sebarkan artikel ini

Palu,Sulawesi Tengah –  Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, menghadiri acara Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Jelajah Indonesia yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan (Kanwil) Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juli 2024, dengan turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha,

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulteng, Rony Hartawan, beserta sejumlah pejabat BI lainnya. Dalam sambutannya, Rony Hartawan menyampaikan bahwa program flagship QRIS Jelajah Indonesia bertujuan untuk memperluas implementasi dan inovasi ekosistem pembayaran digital di Indonesia, khususnya di wilayah Sulteng.

Program ini diselenggarakan serentak di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

QRIS Jelajah Indonesia mengkampanyekan penggunaan QRIS serta inisiatif digitalisasi seperti Cinta Bangga Paham Rupiah dan Pelindungan Konsumen. Program ini bertujuan untuk mempermudah pembayaran digital bagi masyarakat serta memastikan pengawasan yang lebih baik oleh regulator melalui satu pintu.

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan QRIS Jelajah Indonesia yang diselenggarakan oleh Kanwil BI Provinsi Sulteng. Menurutnya, kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran digital yang diawasi oleh regulator. Standar QRIS yang dapat digunakan lintas platform juga dinilai sangat bermanfaat.

“Apalagi dengan karakteristik peserta saat ini yang merupakan generasi muda, QRIS Jelajah Indonesia diharapkan dapat mengakselerasi penguatan sistem pembayaran melalui perluasan pembayaran digital secara masif dengan metode yang lebih inovatif dan kreatif,” ujar Hadianto Rasyid./*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *