oleh

Gandeng Pemrov Sulteng, IJTI akan gelar pelatihan jurnalistik untuk Humas

-♦️BERITA-143 Dilihat

Dengan menggandeng Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Pengda) Sulteng akan menggelar pelatihan jurnalistik untuk humas dilingkup Pemrov Sulteng.

Hal tersebut diawali dengan melakukan audiensi oleh pengurus IJTI Sulteng bersama Gubernur, Rusdy Mastura, Selasa 17/05/2022.

“Hari ini kita audiensi, untuk menggelar pelatihan tersebut,” ucap Hendra, Ketua IJTI Pengda Sulteng.

Menurutnya, tujuan pelatihan ini digelar guna menambah wawasan humas dalam menyampaikan informasi ke masyarakat ataupun melalui rilis untuk media.

“Ia kami pikir penting, karena banyak kegiatan yang menarik yang dilaksanakan Gubernur, tetapi tidak terpublish, padahal ada humas yang harusnya menjadi tanggung jawab mereka menyampaikan ke masyarakat, dan mungkin kegiatan itu tidak bisa dijangkau media media yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menyambut baik usulan yang diberikan oleh IJTI Sulteng.

“Yaa saya dukung sekali program seperti ini,” ungkapnya.

Gubernur juga meminta kepada jurnalis ikut mendukung dan membantu pemerintah dalam hal publikasi.

Ia mengaku, banyak keberhasilan yang sudah dicapai belum terpublikasi dengan baik. Seperti penurunan Angka Kemiskinan satu persen dalam jangka Delapan bulan Pemerintahan Rusdy Mastura dan Mamun Amir.

“IPM kita meningkat, angka investasi kita tertinggi ke-5 Seindonesia, pembangunan yang kita tingkatkan bukan pembangunan yang satu sektor saja tetapi dari semuanya, pembangunan Olah Raga kita bisa meraih 12 medali, kedepan kita akan meraih 20 medali emas, APBD Kita meningkat ,PAD kita juga meningkat,” tuturnya.

Gubernur berharap, IJTI Sulteng juga dapat berperan mensosialisasikan KUR tiga persen agar dapat termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat bukan pengusaha.

“Saya berharap dengan Bupati agar memastikan KUR tersebut dapat tersalurkan dengan baik kepada Masyarakat, ingat bahwa pertumbuhan pembangunan kita 80 persen disumbang dari sektor swasta hanya 20 persen melalui program pemerintah,” jelasnya.

Rencananya pelatihan jurnalistik untuk humas tersebut akam digelar pada akhir Bulan Mei ini./(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.