SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Kesiapsiagaan Tanggap Darurat: Kelurahan Mamboro Barat Adakan Latihan Evakuasi

73
×

Kesiapsiagaan Tanggap Darurat: Kelurahan Mamboro Barat Adakan Latihan Evakuasi

Sebarkan artikel ini

Kesiapsiagaan Tanggap Darurat: Kelurahan Mamboro Barat Adakan Latihan Evakuasi

PALU-Kelurahan Mamboro Barat bersama BNPB dan Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB),simulasi evakuasi bencana. Kamis (25/4/2024).

SAVE-20240427-160835

Kegiatan yang diinisiasi dihadiri Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid Bertempat di hunian tetap (huntap) mandiri Mosinggani, Kelurahan Mamboro Barat, Kota Palu.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kelurahan Mamboro Barat bersama BNPB dan forum pengurangan risiko bencana yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan simulasi evakujsi bencana.

Menurut Wali Kota Palu, bencana merupakan ancaman nyata yang selalu mengintai, terutama di wilayah Sulawesi Tengah yang terletak di lingkaran pergerakan benua pasifik.

“Kita harus selallu siap menghadapi karena kita tidak tahu kapan bencana akan datang, ,” ungkapnya.

Olehnya, kegiatan simulasi evakuasi yang dilaksanakan pada hari ini, sangat penting untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi bencana dengan lebih baik.

Kerjasama antara Pemerintah Kelurahan Mamboro Barat, BNPD, dan FPRB dalam penyelenggaraan kegiatan ini sebut Hadianto Rasyid, merupakan sebuah contoh yang baik bagaimana berbagai pihak dapat bekerja sama demi kepentingan bersama, untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui simulasi evakuasi ini, lanjut Walikota Kota Palu, dapat mengevaluasi kesiapan dalam menghadapi berbagai skenario bencana. Mulai dari gempa bumi, tsunami, hingga longsor. Sehingga dapat mengetahui apa yang apa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi.

“Saya berharap semangat kolaborasi ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” harap Wali Kota Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *