Berita Palu

Hadapi Verifikasi KPU NasDem Sulteng Gelar BIMTEK

319
×

Hadapi Verifikasi KPU NasDem Sulteng Gelar BIMTEK

Sebarkan artikel ini

PALU,- Mengahadapi verifikasi faktual KPU, DPW NasDem Sulteng Gelar Bimbingan Teknis Satuan Tugas Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) dan e-SK, selasa (5/7/22).

Bertempat di Auditorium DPW NasDem Sulteng. Ketua DPW, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, S.P, M.P. membuka secara resmi kegiatan tersebut via daring aplikasi zoom.

Dalam sambutannya, Ketua DPW mengatakan bahwa penggunaan SIPOL ini adalah sebuah tantangan, sebab membutuhkan kecakapan. Namun, Sedari awal NasDem Sulteng sudah membentuk Struktur Digitel & Siber (DIGISIBER).

“Sehingga memudahkan, tugas utama DIGISIBER adalah membangun ekosistem digital Partai NasDem” ujarnya.

Hal ini terbukti dengan suksesnya sistem e-KTA NasDem Sulteng yang menempati urutan ke-2 saat Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Partai Nasdem Kemarin.

“saya ucapkan terimakasih banyak atas kerja keras digisiber” ucap Nilam Sari.

Harapan ketua DPW NasDem Sulteng kepada seluruh DPD di Sulteng bisa mengikuti bimtek ini dengan semangat dan keseriusan.

“sehingga, apa yang disampaikan oleh KPU maupun DPW Sulteng bisa diterima dengan baik” tutupnya.

Sementara itu Ketua DIGISIBER, Viktor A. Zaenong menjelaskan, untuk mewujudkan aplikasi tersebut agar berjalan sesuai yang diharapkan, maka para operator seluruh akan diberi pelatihan untuk memudahkan mengakses SIPOL.

“Mereka tidak hanya menerima materi namun akan langsung mempraktekkannya, mengingat pentingnya aplikasi ini diketahui oleh operator masing-masing DPD” jelas victor

Bimtek ini dihadiri oleh Tim Teknik Penyelenggara KPU, Samsul Y. Gafur, S.H, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) setiap kabupaten di Sulawesi Tengah.(**)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *