Berita Palu

Hadiri  Mustawil Ikahmatika , Pemkot Ajak Dukung Program Adipura

168
×

Hadiri  Mustawil Ikahmatika , Pemkot Ajak Dukung Program Adipura

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Pemerintah Kota Palu mengajak  Ikahmatika indonesia wilayah vi khususnya yang ada di kota palu untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan program unggulan salah satunya palu adipura.

Hal tersebut disampaikan  Walikota Palu diwakili Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu Bachtiar, S.STP menghadiri Musyawarah Tahunan Wilayah (Mustawil) VIII Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika Indonesia (Ikahmatika Indonesia) wilayah VI se-Sulawesi, Maluku, dan Papua, di Khans Studio, kamis( 19/01/2023).

“Saya mengajak pula ikahmatika indonesia wilayah vi khususnya yang ada di kota palu untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan program unggulan salah satunya palu adipura, dimana kita menginginkan kota palu bersih, asri, nyaman, aman, dan layak disebut sebagai ibu kota provinsi sulawesi tengah.”Jelasnya.

Menurutnya,Adipura dijadikan sebagai rujukan standar pengelolaan lingkungan dalam menciptakan kebersihan kota yang berkelanjutan. Capaian kinerja pemkot palu dalam urusan kebersihan telah menunjukkan progres yang baik, dibuktikan dengan kota palu masuk nominasi sejenisnya guna mengurangi reduksi sampah plastik.

“Hingga kini kami masih memperkuat armada pengangkut sampah. Tiap tahun kami akan menambah armada kebersihan untuk operasional kebersihan di masing-masing kelurahan, dengan begitu diharapkan penanganan kebersihan semakin optimal.” Ujarnya

Lebih lanjut pemerintah kota palu, menyampaikan  apresiasi positif atas terselenggaranya muswayarah tahunan wilayah alias mustawil yang ke-8 ikahmatika indonesia wilayah vi.

“Selamat datang di kota palu, ibu kotanya provinsi sulawesi tengah yang dijuluki sebagai kota lima dimensi, karena kita punya dimensi gunung, bukit, laut, sungai, dan dimensi teluk.” Katanya.

Di sisi lain, mengimbau kepada ikahmatika indonesia wilayah vi untuk senantiasa meningkatkan soliditasnya, sebab masing-masing anggota memilikg tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi.

“Soliditas ini hendaknya tidak hanya berlaku secara internal  dalam kehidupan berorganisasi, namun juga di lapangan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.” Imbuhnya.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *