Berita Palu

Pemkot Apresiasi Bapedda Gelar Pameran UMKM Di FORKKOM Bapedda Se Sulteng Ke-XX

159
×

Pemkot Apresiasi Bapedda Gelar Pameran UMKM Di FORKKOM Bapedda Se Sulteng Ke-XX

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM- Pemerintah Kota Palu dalam hal ini wakil Walikota Palu dr. Reny A. Lamadjido membuka pameran UMKM dalam rangka memeriahkan Kegiatan FORKKOM (Forum Koordinasi dan Komunikasi) BAPPEDA se- Sulawesi Tengah ke-XX pada Sabtu, 28/1/2023 malam.

Kegiatan FORKKOM BAPPEDA se-Sulawesi Tengah tersebut kali ini di tuan rumahi oleh kota Palu berlokasi di Lapangan Vatulemo, Jl. Moh. Yamin Kota Palu yang akan berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2023.

Pasalnya, sebelum kegiatan FORKKOM itu sendiri BAPPEDA kota Palu bersama BAPPEDA se-Sulawesi Tengah menggalakkan pembukaan Pameran UMKM yang bermaksud untuk memeriahkan pelaksanaan FORKKOM BAPPEDA yang ke 20.

Selain itu, pameran UMKM tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari Kabupaten se-Sulawesi Tengah yang mana akan menjadi sarana pemasaran yang masif dan berkontribusi untuk kemajuan perekonomian di Sulawesi Tengah.

Panitia penyelenggara telah menyiapkan sekiranya 60 stand untuk pameran UMKM se-Sulawesi Tengah dan stand kuliner .

Adapun pameran UMKM tersebut terdiri dari perwakilan Kabupaten se-Sulawesi Tengah dan beberapa dari Kota Palu sendiri, yakni Kabupaten Banggai, Morowali Utara, Tojo Una-una, Sigi, Buol, Banggai Kepulauan, Kota Palu, Poso, Parigi Moutong, Toli-toli, Dekranasda Kota Palu, UKM Cendana Food Kota Palu, dan dari Provinsi Sulteng.

Dalam sambutannya, Reny mengapresiasi kepada BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tengah, dan seluruh BAPPEDA se-Sulawesi Tengah yang telah  bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan tersebut, bahkan dirinya menyebut kegiatan Pameran UMKM ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kepada BAPPEDA Sulteng, BAPPEDA Kota Palu, dan seluruh BAPPEDA se-Sulawesi Tengah karena tak hanya melakukan pertemuan untuk berkordinasi mengurus tentang pemerintahan, melainkan juga menunjukan bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan pameran UMKM ini”, ujar Reny dalam sambutannya.

Selain itu, Reny juga menyarankan kepada pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk yang dibuat.

“Ini merupakan Showcase produk umum UMKM, maka dari itu tingkatkanlah kualitas produk UMKM tersebut”, tambah Reny.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *