Jalin Sinergitas, Kanwil Kemenkumham Sulteng Ajak Media Kolaborasi Pemberitaan Tepat Sasaran

BERITA PALU56 Dilihat

INIPALU.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) mengadakan coffee morning bersama awak media, Selasa (31/1/2023).

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro mengatakan bahwa coffee morning sengaja digelar untuk menjalin silaturahmi dengan awak media.

“Kesempatan inilah yang ingin kita sinergikan bersama antara teman-teman media dan Pemasyarakatan,” kata Ricky.

Ia mengatakan, selain sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dengan insan pers, melalui kegiatan ini diharapkan akan terbangun sinergiĀ  yang semakin baik dan saling mengisi antara jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan kalangan media sehingga berbagai capaian yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan oleh Kanwil akan dapat disebarluaskan kepada masyarakat.

Begitupun dengan program mereka salah satunya adanya sinergi antara pihak baik dengan petugas keamanan, media maupun stakeholder lainnya.

‘Kami selalu dengan senang hati membuka diri untuk berbagi informasi ,”ucapnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, ada 15 unit pelaksana teknis (UPT) di bawah jajaran Kanwil Kemenkumham dan terbuka dengan kegiatan kehumasan maupun informasi dibutuhkan, cari dan tanyakan.

“Dengan kolaborasi dengan insan media bisa menghasilkan informasi tepat guna dan tepat sasaran,”tuturnya.

Selain itu ujarnya, pihaknya selalu sinergi dengan stakeholder lainnya baik dengan Pemkab maupun aparat penegak hukum lainnya.

“Kami selalu terbuka dan dengan senang hati bisa melayani, satu kebanggaan bisa bekerja sama dengan insan media di Sulteng,”ujarnya.

Tak lupa Ia mengajak insan media untuk berkunjung dan menyambangi 15 UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng agar dapat melihat langsung aktivitas ataupun berkoordinasi, tentunya dengan mengikuti standar operasional prosedur (SOP) diterapkan.

Wakil Direktur Narkoba Polda Sulteng, AKBP P . Sembiring mengatakan, penghuni Lapas Kelas II A Palu ini didominasi oleh pelaku tindak pidana narkoba.

“Sehingga ketika ada pengembangan dan butuh informasi-informasi, selalu berkoordinasi dengan UPT baik Lapas maupun Rutan,”ucapnya.

Dalam pertemuan cofee morning dilanjut dengan diskusi-diskusi , turut dihadiri Kepala UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng antara lain, Ka. Rutan Kota Palu, Yansen, Ka. Rutan Donggala Suwandi, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun ,Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palu, Gunawan dan lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *