Berita Palu

Pemkot Bakal Naikkan Insentif RT/RW 2023

225
×

Pemkot Bakal Naikkan Insentif RT/RW 2023

Sebarkan artikel ini

 

INIPALU.COM- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid,memimpin langsung jalannya pertemuan dengan para ketua RT dan RW dari Kelurahan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan pada Kamis, (2/2/2023) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi mengatakan pertemuan bersama Ketua RT dan RW ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk menyamakan pandangan terkait dengan fokus kerja Pemerintah Kota Palu.

“Tentunya fokus kerja tersebut membutuhkan dukungan dari para orang tua saya seluruh ketua RT maupun ketua RW agar kerja-kerja kita dapat tersingkron dengan baik sehingga menghasilkan output yang benar-benar InsyaAllah optimal dirasakan manfaatnya oleh kita semua,” katanya.

Sebagai informasi awal, lanjutnya pada tahun 2021 di bulan Oktober Ketua RT dan RW sudah dinaikkan insentifnya dari Rp150 ribu perbulan menjadi Rp300 ribu perbulan.

“Alhamdulillah di tahun ini 2023, kita naikkan kembali menjadi Rp500 ribu. Jadi insentif seluruh ketua RT dan RW di tahun 2023 ini sudah naik menjadi Rp500 ribu perbulan,” ungkapnya.

Wali Kota menyatakan nilai Rp500 ribu perbulan ini dianggap cukup berani karena Kota Batam saja yang APBD-nya sekitar Rp4 triliun, insentif RT dan RW-nya hanya Rp500 ribu.

Tapi Kota Palu yang APBD-nya baru sekitar Rp1,7 triliun, ungkapnya sudah berani menaikkan insentif para ketua RT dan RW-nya menjadi Rp500 ribu.

Hal ini dilakukan karena Wali Kota menginginkan gerak para ketua RT dan RW menjadi gerak bersama yang bisa saling menguatkan dalam upaya menargetkan kerja-kerja yang optimal.

“Karena saya dan seluruh jajaran sangat-sangat memahami bahwa peran seluruh ketua RT dan RW sangat vital dalam membantu pemerintah untuk bisa mentransformasikan semua arah kebijakan Pemerintah kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Menurutnya tanpa bantuan dari seluruh ketua RT dan RW, maka Ia yakin target-target kerja pemerintah tidak akan tercapai dengan baik.

Olehnya sangat penting untuk meningkatkan hal-hal yang didapatkan para ketua RT dan RW termasuk insentif yang diterima setiap bulannya sehingga peningkatan kerja dapat dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, Wali Kota Hadi mengatakan dirinya akan kembali menggiatkan kunjungan ke kelurahan-kelurahan setiap hari Sabtu dan Minggu pekan berjalan.

“Saya berharap setiap kunjungan saya di kelurahan, para ketua RT dan RW hadir. Supaya kita tahu program apa saja yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu di wilayah kelurahan masing-masing,” harapnya.

Turut hadir dalam rapat ini yaitu Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM, Camat Palu Selatan, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *