BERITA PALU

Peringati Hari Musik Nasional, PAPPRI Sulteng akan Gelar Bakubuka Fest 2023

3359
×

Peringati Hari Musik Nasional, PAPPRI Sulteng akan Gelar Bakubuka Fest 2023

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM ā€“ DPD Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Tengah akan menggelar Bakubuka Fest 2023.

Bakubuka Fest 2023 itu rencananya akan digelar di Hook, Jalan Setia Budi, Kota Palu, Sulteng, Minggu, 12 Maret 2023.

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang diperingaati setiap tanggal 9 Maret sesuai Keppres 2013.

Hal demikian disampaikan Ketua DPD PAPPRI Sulteng, Umariyadi Tangkilisan, Jumat, (3/3/2023).

Umariyadi mengatakan, ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan saat gelaran Bakubuka Fest, yaitu ; Talkshow membahas permasalahan, tantangan dan peluang membangun ekosistem.

Talkshow itu nantinya akan dihadiri oleh para pelaku yang terkait dalam ekosistem musik, yaitu ; EO, Jurnalis, Birokrat, Politisi, Pengusaha, Manajer Band dan lain-lain.

Ketua DPD PAPPRI Sulteng Umariyadi Tangkilisan

Selain Talkshow, dilokasi kegiatan Bakubuka Fest juga akan ada pameran karya band sekaligus menjual merchandise kaos dan CD band yang sudah rekaman.

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dihibur dengan pertunjukan musisi lokal dengan karya sendiri, cover orang secara kreatif dan jamming membawakan satu lagu Hasan Bahasyuan pada puncak acara nanti.

Pada momen Bakubuka Fest Umariyadi Tangkilisan yang biasa disapa Adi Tangkilisan mengajak semua yang terkait dalam ekosistem musik Sulawesi Tengah untuk berkolaborasi.

ā€œKini waktunya berkolaborasi bukan lagi berkompetisi. Kalaupun berkompetisi, itu demi menambah gizi dan memperkaya spectrum prestasi kita bersama bukan jegal-jegalan,ā€ ujarnya.

Adi menambahkan, Bakubuka Fest 2023 menjadi momen kita untuk saling berbagi dengan spirit untuk saling bakubuka kesempatan, bakubuka akses, bakubuka jaringan, bakubuka informasi, baku buka tips dan trik bakubuka rezeki.

ā€œWaktunya bakubuka dengan bersinergi menjalin hubungan sehat yang produktif antara para pelaku ekosistem musik Sulawesi Tengah. Ayo ramaikan Bakubuka Fest 2023!ā€ ajaknya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *