Kota Palu

BPKAD Palu Gelar Coaching Clinic Tata Cara Perhitungan Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah

322
×

BPKAD Palu Gelar Coaching Clinic Tata Cara Perhitungan Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM- Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo,  secara resmi membuka Coaching Clinic yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palu Kamis, 09 Maret 2023 di Restoran Kampung Nelayan, Kota Palu.

Coaching Clinic yang diikuti sejumlah OPD pengampu tersebut berkaitan dengan Tata Cara Perhitungan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah berdasarkan undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya,  Irmayanti  menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan ini sebagai upaya menyamakan persepsi tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

Menurutnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak daerah maupun rertibusi daerah diharapkan menjadi salah satu sumber keuangan yang dapat diandalkan dalam penyelenggaraan otonomi daerah.

“Diharapkan persepsi kita sama tentang perhitungan pajak daerah dan retribusi daerah berdasarkan aturan yang baru. Kami berharap para OPD pengampu dapat wawasan terkait meningkatkan sumber pendapatan daerah,” harapnya.

Sekkot juga mengharapkan para peserta coaching clinic dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dengan baik mulai dari awal hingga akhir kegiatan, sehingga informasi yang didapatkan bisa bermanfaat dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *