BERITA PALU

Legislator Sulteng Lakukan Sosialisai Peran BUMN di Sektor Konstruksi bersama PT. Semen Indonesia

58
×

Legislator Sulteng Lakukan Sosialisai Peran BUMN di Sektor Konstruksi bersama PT. Semen Indonesia

Sebarkan artikel ini

INIPALU – Sosiaisasi yang yang dilaksanakan 26/03/2023 di Hotel Golden Palu memberikan pemahaman kepada masyarakat peran BUMN di sektor konstruksi, lebih khususnya pada PT Semen Indonesia, dalam hal ini Supratman Menyampaikan” BUMN memiliki peran penting sebagai lokomotif untuk menjalankan berbagai program yang sudah sangat dinanti rakyat. sebagai perpanjangan tangan pemerintah, dan BUMN memiliki kemampuan strategis untuk mendukung pembangunan negara, salah satunya di bidang infrastruktur dan bangunan.

Salah satu BUMN yang bergerak di industri bahan bangunan, yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, merupakan produsen bahan bangunan terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara dengan total kapasitas produksi 52,6 juta ton semen pertahun.

Legialator Gerindra ini mencontohkan, SIG berhasil menghasilkan produk semen kantong yang telah tersertifikasi Green Label dari Green Product Council.

Selain itu, SIG juga memiliki produk semen curah nonOPC (ordinary Portland cement) yang ramah lingkungan, karena rendah emisi karbon hingga membuat inovasi beton untuk beragam kebutuhan aplikasi.

‚ÄúSeperti inovasi SpeedCrete sebagai solusi perbaikan jalan hanya dalam beberapa jam di malam hari. Kecepatan dan kualitas tinggi SpeedCrete membantu perbaikan jalan minim emisi CO2 dan kerugian perekonomian dari kemacetan karena penutupan jalan, dan lebih efisien dari sisi biaya pemeliharaan dalam jangka panjang,‚ÄĚ tambanya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini