Berita Palu

Sehatkan Balita Dan Bumil,Pemkot Palu Salurkan  Makanan Tambahan  Di Kecamatan Palu Timur

195
×

Sehatkan Balita Dan Bumil,Pemkot Palu Salurkan  Makanan Tambahan  Di Kecamatan Palu Timur

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM- Pemerintah Kota Palu memberikan paket bantuan untuk ibu hamil dan anak yang mengalami resiko stunting, di Kecamatan Palu Timur, Jumat Pagi, 5 Mei 2023.

Paket makanan sehat tersebut terdiri dari, susu formula, susu ibu hamil, kacang ijo, gula merah, kacang tanah, biskuit bayi dan telur. Paket yang dibagikan sebanyak 157 paket. 154 data stunting dan 3 merupakan ibu hamil. Ini sesuai dengan data stunting yang ada di Kecamatan Palu Timur.

Wali Kota Palu, Hadianto mengatakan Pemerintah memang tidak memberikan bantuan berupa uang tunai tetapi dalam bentuk makanan pendamping. Hal ini dilakukan karena, pemberian dalam bentuk uang tunai, nantinya tidak digunakan untuk keperluan anak.

“Makanan ini diharapkan nantinya bisa membantu untuk mengeluarkan anak-anak dari resiko stunting,” katanya.

Ia juga berpesan agar bantuan yang diberikan, bisa di manfaatkan dengan baik oleh orang tua untuk membantu anak-anaknya mendapatkan asupan gizi tambahan.

Kata Hadianto, dirinya sudah mengintruksikan pemberian bantuan dalam bentuk tunai yakni sebesar Rp. 500 ribu rupiah. Hanya saja, pemberian dalam bentuk uang tunai, nantinya tidak di gunakan untuk membeli makanan sehat tetapi di gunakan untuk hal lain.

“Bantuan yang terima hari ini tolong di manfaatkan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi  yang diperoleh,data stunting kecamatan Palu Timur usia 0 bulan 1 sampai dengan 2 tahun sebanyak 154. Terdiri dari Kelurahan Besusu Barar 43 orang, Kelurahan Besusu Tengah 4 orang, Kelurahan Besusu Timur 14 orang, Kelurahan Lolu Selatan 71 orang, dan Kelurahan Lolu Utaran 22 orang.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini