BERITA SULTENG

Tingkatkan Penyebarluasan Layanan,Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Bimtek Kehumasan

35
×

Tingkatkan Penyebarluasan Layanan,Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Bimtek Kehumasan

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan Bagi Jajarannya Guna Meningkatkan Penyebarluasan Layanan Kepada Masyarakat, Selasa, (16/5)

Digelar di Bangsal Garuda, Bimtek yang direncanakan digelar selama dua hari tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir serta turut menghadirkan dua orang Narasumber yakni Iqbal selaku Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan Abdee Mari selaku Pemimpin Redaksi Media Kabar Selebes.

Dihadapan para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajarannya se-Kota Palu dan segenap pengelola Kehumasan baik Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Sulawesi Tengah, Kakanwil sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Bimtek tersebut, menurutnya, peran Kehumasan sangatlah penting dalam pengoptimalan pelayanan kepada masyarakat.

ā€œSangat bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap agar para rekan sekalian dapat betul-betul serius mempelajari setiap ilmu yang akan diberikan, Media saat ini sangatlah berperan penting, kita harus bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan pelayanan kita,ā€ ungkap Kakanwil.

Tidak hanya itu, guna melakukan mitigasi terhadap pemberitaan Hoax dan negatif, Kakanwil mengimbau agar jajarannya terus terbuka dan membangun relasi yang baik kepada segenap insan pers. Kata dia, dengan hubungan baik tersebut dapat mempercepat koordinasi maupun klarifikasi terhadap berbagai hal.

ā€œAda berita negatif atau Hoax, maka segera direspon, jangan sampai masyarakat menerima pemberitaan yang bias, yang bisa saja menghambat informasi layanan bagi seluruh masyarakatan kita, keberadaan media harus menjadi penghubung kita untuk seluruh pengguna layanan,ā€ tutupnya.

Kegiatan pun berjalan dengan atratif, seluruh peserta menerima berbagai pembekalan materi yang sangat berkaitan dengan pengoptimalan peran kehumasan baik dari pembuatan berita, pengolahan dan penyajian konten grafis, hingga bagaimana peran kehumasan dalam menyikapi berita Hoax atau berita tidak benar.

ā€œSetiap pengelola kehumasan sangatlah berperan penting karena tugasnya adalah sebagai wajah dari Satkernya, Bapak/Ibu mesti lebih proaktif dalam menyikapi berbagai hal kebutuhan dari pengguna layanan, saya pikir yang paling penting adalah kemauan dan niat hati bagi kita semua,ā€ imbuh Iqbal**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini