Berita Palu

DPR RI Dukung BTN Perkuat Pembiayaan Di Kalangan Berpendapatan Rendah

118
×

DPR RI Dukung BTN Perkuat Pembiayaan Di Kalangan Berpendapatan Rendah

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM-Β  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VI Dr. Supratman Andi AgtasΒ  mendukung peran aktif PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dalam menjalan fungsinya sebagai bank yang fokus pada pembiayaan rumah rakyat, di Hotel Palu Golden Kota Palu, (22/5/2023).

Supratman mengatakan Peran Bank BTN tersebut perlu didukung berbagai stakeholder agar Bank BTN bisa lebih besar dalam membiayai rumah rakyat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Tentunya Backlog perumahan yang saat ini mencapai 12,7 juta unit dan itu bukanlah tugas dari Bank BTN semata melainkan DPR Juga akan mendukung dengan menerbitkan berbagai regulasi agar sektor pembiayaan perumahan bisa tumbuh, khususnya perumahan sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.,” ujar anggota Komisi VI DPR RI Supratman Andi Agtas.

Kemudian Supratman juga mengapresiasi Bank BTN yang ikut berpartisipasi pada program pemerintah jokowi yakni 1 juta rumah untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Selain mewujudkan rumah impian bagi masyarakat berpenghasilan rendah, sektor perumahan juga membangunan di 93.700 unit rumah.

Lanjut dengan itu DPR juga meminta kepada pemerintah daerah setempat dan stakeholder terkait pembangunan perumahan untuk mendukung gerakan masyarakat mudah punya rumah seperti memberikan kemudahan perizinan. Pasalnya, peluang bisnis pembangunan perumahan terbuka sangat lebar, dimana masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah termasuk para milenial yang jumlahnya sekitar 31% dari total penduduk Indonesia.

“Tentunya perbankan seperti Bank BTN perlu terus dilibatkan dalam penyaluran program bantuan sosial pemerintah. Dan terakhir, DPR akan mengawal percepatan impelementasi BankTanah untuk memastikan ketersediaan lahan agar memudahkan suplai rumah terjamin dengan harga yang terjangkau,” Tambahnya.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *