Berita Palu

Wali Kota Minta Kinerja Tahun 2024 Ditingkatkan

98
×

Wali Kota Minta Kinerja Tahun 2024 Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini

Palu– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menggelar pertemuan bersama sejumlah sekretaris dinas dan kepala bidang OPD lingkup Pemerintah Kota Palu,  bertempat di ruang Bantahan,Rabu, 03 Januari 2024.

Pertemuan tersebut di laksanakan sebagai bentuk penguatan bagi para sekretaris dinas dan kepala bidang seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menyatakan, maju atau berubah besarnya OPD-OPD itu, sangat tergantung dari kinerja para sekretaris dinas dan kepala bidang.

Menurut wali kota, sekretaris dinas jangan berpikir hanya sebagai cadangan, sehingga tidak berani mengambil peran.

“Demikiannya kepala bidang, mereka berpikir bukan sebagai penentu, merasa tidak memiliki kewenangan karena kewenangannya terbatas,” kata wali kota.

Wali kota menyatakan, jika dalam perusahaan, semua memiliki peran dan ruang yang sama dalam membangun entitas bisnis yang kuat, yang membedakan hanya tugas dan tanggungjawabnya.

“Sama halnya dengan lingkungan kerja kita di pemerintah, perannya sana membangun entitas kerja pemerintah untuk menjadi sebuah OPD yang bagus,” kata wali kota.

Wali kota mengatakan, di tahun 2024 ini Pemerintah Kota Palu sudah masuk dalam resolusi bergerak semakin cepat dari sebelumnya, kemudian solid bersama.

“Kenapa kita harus bergerak semakin cepat? Karena kita harus bergerak maju. Kita senang mendengar Palu itu berubah. Tapi bagi saya belum berubah, karena belum sesuai dengan keinginan,” jelas wali kota.

Wali kota mengungkapkan, dirinya menjabat hanyalah sesaat, namun semangat untuk membawa Palu lebih baik harus mendarahdaging di setiap sekretaris dinas maupun kepala bidang.

Wali kota menginginkan Kota Palu layaknya seperti Singapura, yang tentu menuju kesana butuh waktu dan proses.

Olehnya, di harapkan para ASN bukan cuma mengeluh tentang masalah kesejahteraan, tapi sudah saatnya semua mengeluh tentang pencapaian kerja Pemerintah Kota Palu yang tidak tercapai.

“Kita mulai kedepan ini, ukuran kerja kita sudah harus betul-betul. Saya butuh cara kerja komiu berubah, berubah betul-betul membangun teamwork yang bagus. Karena saya minta perdua minggu kepala OPD memberikan laporan ke saya. Laporan itu jelas berasal dari kepala bidang. Situasi yang sebenarnya itu dilaporkan. Ini harus bisa berjalan dengan baik. Kalau ini tidak berjalan dengan baik, sulit nanti,” ungkap wali kota.

 

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini