Berita Palu

Pemkot Palu Terima Hasil Pemeriksaan BPK Semester II Tahun 2023 

86
×

Pemkot Palu Terima Hasil Pemeriksaan BPK Semester II Tahun 2023 

Sebarkan artikel ini

Palu- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido,  menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Semester II Tahun 2023 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, pada Rabu, 17 Januari 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Tengah ini dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dan sejumlah kepala daerah se-Sulawesi Tengah.

Gubernur Rusdy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BPK Perwakilan Sulawesi Tengah yang telah melaksanakan pemeriksaan atas kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

Menurut gubernur, laporan hasil pemeriksaan ini tentunya menjadi petunjuk bagi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan untuk pencapaian kinerja yang lebih baik lagi di masa depan.

Pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah juga menyadari bahwa upaya mendorong terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel tidak dapat di laksanakan sendiri oleh pemerintah daerah.

“Diperlukan sinergi antara BPK-RI, DPRD dan pemerintah daerah, tanpa harus mencampuri tugas dan fungsi masing-masing,” kata gubernur.

Diharapkan seluruh kepala daerah bersama sekretaris daerah, segera menindaklanjuti  hal-hal yang berkaitan dengan rekomendasi BPK-RI dalam laporan hasil pemeriksaan ini, selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini