Kota Palu

Sempat Dilaporkan Hilang, Nelayan di Bualemo Banggai Dievakuasi Kondisi Selamat

138
×

Sempat Dilaporkan Hilang, Nelayan di Bualemo Banggai Dievakuasi Kondisi Selamat

Sebarkan artikel ini

 

Palu- Seorang nelayan di Desa Longkoga Timur, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Usman Supu (62) yang sempat dilaporkan hilang saat melaut berhasil ditemukan selamat, Sabtu (27/1/2024) pukul 13.00 Wita.

Kapolsek Bualemo Iptu Rudi Dg. Sumbung, mengungkapkan, pada Rabu 24 Januari 2024 sekitar pukul 07.30 Wita, korban pergi memancing ikan di sekitar perairan Desa setempat.

“Namun hingga Jumat 26 Januari, korban belum juga kembali ke rumah,” ungkap Kapolsek Bualemo.

Usai menerima laporan, aparat Polsek Bualemo bersama Basarnas dan warga berupaya melakukan pencarian tetapi tidak membuahkan hasil.

“Saat itu pihak keluarga memohon bantuan pemerintah kecamatan dalam hal ini Basarnas serta TNI/Polri untuk bersama-sama Kembali mencari korban,” tuturnya.

Lebih lanjut, perwira pangkat dua balak ini menyebutkan, pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 13.00 Wita korban berhasil ditemukan oleh Kapal asal Bitung, Sulut di perairan Maluku dalam keadaan selamat.

“Korban ditemukan dalam kondisi lemas. Korban langsung dievakuasi ke atas kapal dari Bitung tersebut untuk diantarkan ke Desa Longkoga Timur, Bualemo,” sebut Rudi.

Setibanya di darat pada Minggu (28/1) sekitar pukul 07.30 Wita, tambah Kapolsek, warga langsung membawa korban kerumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *