SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Perdana! BPR Syariah Khairan Inti Amanah Beroperasi Di Palu

141
×

Perdana! BPR Syariah Khairan Inti Amanah Beroperasi Di Palu

Sebarkan artikel ini

 

Palu- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menghadiri Peresmian Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Syariah Khairan Inti Amanah, Jalan Juanda, Kota Palu, pada Jumat, 16 Februari 2024.

SAVE-20240427-160835

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh
Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Novalina, MM mewakili gubernur didampingi Wakil Wali Kota Reny dan pimpinan bank setempat.

Dikutip dari rilis Adpim Setdaprov Sulawesi Tengah, BPR Syariah Khairan Inti Amanah diklaim sebagai BPR syariah pertama yang beroperasi di Kota Palu.

Sebagaimana dituturkan Direktur Utamanya Helmy Mohammad, BPR Syariah ini bermula dari BPR konvensional yang telah beroperasi 20 tahun di kota Luwuk.

Kemudian tahun 2021, bertransformasi menjadi BPR syariah dengan produk-produk layanan seperti tabungan umroh, tabungan pelajar, pembiayaan untuk ASN/karyawan dan UMKM.

Sebuah cabang lanjutan di Poso, kata direktur akan diresmikan dalam waktu dekat.

“Kami mohon dukungan bapak ibu agar kami bisa berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Sekprov Novalina, mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya BPR Syariah Khairan Inti Amanah sebagai bagian penting dari ekosistem perbankan yang mendukung perekonomian.

Setdaprov berharap jajaran BPR Syariah dapat bekerjasama dengan pelaku perbankan dalam memberikan manfaat-manfaat ke masyarakat.

“Semoga bisa maju dan berkembang, melayani kebutuhan masyarakat dengan baik,” harapnya atas peresmian ini.

Turut hadir dalam peresmian ini yakni, Kepala OJK Sulteng Triyono, Ketua MUI Kota Palu Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, Rektor Alkhairaat, perwakilan BI, dewan pengawas syariah, rekan-rekan perbankan dan industri keuangan serta mitra kerja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *